Download Majalah Farmasetika

56% Orang Tak Menyadari telah Terinfeksi COVID-19 Varian Omicron

Majalah Farmasetika – Kebanyakan orang dengan Omicron kemungkinan tidak menyadari bahwa telah terinfeksi COVID-19.

Hal ini diketahui menurut sebuah penelitian di JAMA Network Open, yang mengatakan 56% orang yang memiliki varian virus corona Omicron tidak menyadari infeksi mereka.

Dan itu memiliki sisi positif dan negatifnya, tergantung pada bagaimana Anda melihatnya, menurut majalah Time.

“Ini kabar baik, dalam beberapa hal, karena menggarisbawahi fakta bahwa Omicron cenderung menyebabkan gejala yang relatif ringan (atau tidak ada gejala sama sekali) pada orang yang divaksinasi,” kata Time.

“Kelemahannya adalah banyak orang kemungkinan menyebarkan virus secara tidak sengaja.” Ungkap majalah Time.

Studi ini mengamati 210 pasien rumah sakit dan karyawan di daerah Los Angeles. Lebih dari setengah orang yang dites positif tidak mengetahuinya — karena mereka tidak memiliki gejala, atau mereka berasumsi bahwa mereka hanya menderita pilek atau alergi.

“Temuan ini mendukung data awal dari seluruh dunia yang menunjukkan bahwa sepanjang pandemi, di mana saja dari 25% hingga 40% infeksi SARS-CoV-2 tidak menunjukkan gejala, yang menghadirkan tantangan bagi pejabat kesehatan masyarakat yang mencoba mengendalikan penyebaran virus,” lapor Time.

Studi ini menemukan bahwa kesadaran akan infeksi meningkat setelah tes di rumah tersedia tahun ini. Sekitar tiga perempat orang pada Januari dan Februari tidak tahu status mereka, misalnya.

“Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran infeksi varian Omicron yang rendah mungkin menjadi kontributor utama penularan virus yang cepat dalam komunitas,” tulis para penulis.

“Mengingat bahwa ketidaksadaran infeksi aktif menghalangi intervensi yang diprakarsai sendiri, seperti pengujian dan isolasi diri, bahkan tingkat infeksi yang tidak terdiagnosis yang sederhana dapat berkontribusi pada penularan tingkat populasi yang substansial.” Lanjutnya.

Baca :  Vaksin COVID-19 Pfizer Kini Bisa Digunakan untuk Anak

Sumber

Most People With Omicron Don’t Know They’re Infected https://www.medscape.com/viewarticle/979471

Share this:

About jamil mustofa

Avatar photo

Check Also

Apakah Profesi Apoteker Akan Usang di Masa Depan Tergantikan oleh Artificial Intelligent? Mari Menyingkap Fakta

Majalah Farmasetika – Perkembangan teknologi yang pesat, terutama kecerdasan buatan (AI) dan robotika, telah menimbulkan …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.