Download Majalah Farmasetika

Apoteker Indonesia Deklarasikan Turut Jaga Keamanan Obat yang Dikonsumsi Anak

Majalah Farmasetika – Segenap Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) mewakili apoteker seluruh Indonesia mendeklarasikan untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat Indonesia melalui penggunaan obat yang aman dan benar (23/10/2022).

Hal ini dilakukan salah satunya bertujuan untuk menyelamatkan apotek dari upaya penarikan ke ranah hukum.

“Kami apoteker Indonesia adalah tenaga kesehatan yang bertugas untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat Indonesia melalui penggunaan obat yang aman dan benar” ucap para pengurus IAI dipandu oleh Ketua Umum PP IAI, Noffendri Roestam.

“Kami apoteker Indonesia turut prihatin atas kejadian yang menimpa anak-anak Indonesia. Kami apoteker Indonesia juga turut menjaga keamanan obat yang akan dikonsumsi anak-anak Indonesia,” tegas perwakilan Apoteker se-Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Noffendri ingin Pemerintah memberikan kepercayaan kepada apoteker dalam isu penarikan obat sirup

“Bapak dan Ibu yang kami banggakan, percayakanlah kepada kami selaku apoteker yang bertanggungjawab terhadap kualitas, keamanan, dan khasiat obat yang beredar di Indonesia untuk melakukan penarikan sesuai prosedur. Dan untuk sementara waktu kami (apoteker) tidak akan melakukan pelayanan (tidak memberikan) obat sirup kepada masyarakat,” apt. Noffendri menjelaskan.

Share this:
Baca :  Layanan Vaksinasi Influenza oleh Apoteker Berhasil Puaskan Masyarakat di Australia

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kimia Farma Hadapi Tantangan Besar: Penutupan Pabrik dan PHK Karyawan

Majalah Farmasetika – PT Kimia Farma (Persero) Tbk, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, saat ini …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.