Download Majalah Farmasetika

Hasil Survei : 96% Apoteker Inginkan STRA Berlaku Seumur Hidup

Majalah Farmasetika – 96.28% dari 6878 suara mendukung Pemerintah, melalui Rancangan Undang-Undang Kesehatan Omnibus Law mewacanakan Surat Tanda Registrasi Apoteker berlaku seumur hidup tanpa perlu diperpanjang tiap 5 tahun.

Data ini didapat dari platform pollingkita.com per 21 Desember 2022, Pk. 20.00 WIB dimana 6622 suara memilih setuju, dan 256 suara menolak rencana STRA berlaku seumur hidup. Polling ini dibuat pada 27/11/2022 Jam 08:15 WIB.

Komentar pun bermunculan yang umumnya mendukung RUU Kesehatan terkait pemberlakuan STRA seumur hidup.

“Saya setuju, karna memperpanjang STRA bukan satu solusi atau tujuan karna untuk mengumpulkan SKP sedikit berat untuk saya” tulis Nur Maulida Sani.

“Setuju untuk apa diperpanjang karena toh sama aja identitasnya sebaiknya sama dengan KTP aja berlaku seumur hidup&masalah biaya juga berat ya karena kami apoteker juga ada aplikasi siap yg juga memakan biaya tidak sedikit karena ketika kita pake layanan harus bayar dulu baru bisa diproses.trims” timpal Amanda Chairunnisa.

“Apoteker = gelar sarjana yg melekat pada diri seseorang yg dibuktikan dg ijazah, jadi WAJIB diberikan STRA SEUMUR HIDUP. Utk membuktikan Apoteker kompeten bidangnya maka hrs dibuktikan dg UJI KOMPETENSI setiap 5 thn, bila lulus maka berhak mendapatkan Sertifikat Kompetensi.” Komentar Fajar atmajaya.

Namun adapula yang tidak setuju dengan wacana kebijakan ini.

“Tidak setuju, IAI melalui aplikasi SIAP sangat mempermudah perpanjangan STRA,, bahkan saat ini sudah ada akun webinar yang SKP nya bisa di peroleh secara gratis..usulan uji kompetensi tiap 5 tahun yakin tidak berbayar???” Jelas Rina Mariana Arif.

Hingga berita ini diturunkan polling masih dibuka melalui link https://pollingkita.com/polling322863-polling-pemerintah-melalui-rancangan-uu-kesehatan-omnibus-low-mewacanakan-stra-utk-apoteker-berlaku-seumur-hidup-tanpa-perlu-diperpanjang-tiap-5-tahun

Share this:
Baca :  9 Alasan Kuat Mengapa Harus Menjadi Seorang Apoteker

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kabar Baik untuk Apoteker Rumah Sakit: Pendaftaran RPL Apoteker Spesialis Resmi Dibuka!

Majalah Farmasetika – Kabar gembira bagi seluruh apoteker rumah sakit di Indonesia! Kolegium Ilmu Farmasi …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.