gilead

Ditemukan Pasien Meninggal, Regulator Eropa Peringatkan Uji Klinik Zydelig

Ditemukan Pasien Meninggal, Regulator Eropa Peringatkan Uji Klinik Zydelig. Dalam penemuan obat baru mutlak diperlukan pengujian klinik, dan tidak semuanya akan berhasil serta perlu kehati-hatian karena berkaitan dengan jiwa manuasia. Salah satu contoh kasusnya adalah pada Zydelig (idelalisib) dari perusahaan Gilead Sciences’ (Nasdaq: GILD) untuk kanker darah.

Menyusul adanya efek samping serius dan kematian pada pasien selama uji klinis. Regulator di Eropa, European Medicines Agency (EMA) telah melakukan review keamanan obat kanker darah Zydelig.

European Medicines Agency (EMA) mengatakan tingkat peningkatan serius efek yang merugikan, terlihat dalam tiga uji klinis, dalam studi kombinasi dengan obat kanker lainnya.

Regulator mengatakan meninjau data dari studi ini untuk menilai apakah temuan memiliki konsekuensi untuk penggunaan resmi Zydelig nantinya.

Di Uni Eropa, Zydelig diketagui untuk pengobatan leukemia limfositik kronis. Hal ini digunakan dalam kombinasi dengan rituximab. Selain itu, obat ini juga diindikasikan untuk jenis limfoma non-Hodgkin yang disebut folikel limfoma.

Regulator Eropa menyarankan pemantauan hati-hati terhadap pasien yang mulai pengobatan dengan Zydelig dengan melihat tanda-tanda infeksi. Jika Zydelig ditoleransi dengan baik, pengobatannya tidak harus dihentikan.

Sumber : http://www.pharmafile.com/news/503402/ema-starts-review-gilead-sciences-zydelig-following-safety-concerns

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  5 Fakta Tentang Imunoterapi Kanker Yang Wajib Diketahui Apoteker

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.