Download Majalah Farmasetika

Injeksi Natrium Bikarbonat Ditarik dari Peredaran Karena Kontaminasi Partikel

Injeksi Natrium Bikarbonat Ditarik dari Peredaran Karena Kontaminasi Partikel. Hospira Inc, sebuah perusahaan Pfizer, secara sukarela menarik 1 lot produk 8,4% natrium bikarbonat injeksi karena adanya potensi kontaminasi partikel.

Sodium bikarbonat Injection, USP diindikasikan dalam pengobatan asidosis metabolik; dalam pengobatan intoksikasi obat tertentu, di keracunan oleh salisilat atau metil alkohol dan reaksi hemolitik tertentu. Natrium bikarbonat juga ditunjukkan dalam diare berat, yang sering disertai dengan kerugian yang signifikan dari bikarbonat.

Penarikan ini berlaku di rumah sakit / tingkat eceran di Amerika Serikat (21/3). Masalah ini diidentifikasi melalui keluhan yang telah dikonfirmasi pada lot 56-148-EV, yang memiliki tanggal kedaluwarsa 1 Agustus 2017.

Dalam hal kontaminasi ini, partikulat bisa pecah menjadi potongan-potongan kecil selama pemberian IV. Ini mungkin melewati kateter dan mengakibatkan reaksi alergi dan peradangan.

Hospira belum menerima kabar dari efek samping yang berasal dari kontaminasi potensial. perusahaan terus mendorong individu untuk berhenti menggunakan produk segera dan melaporkan setiap efek kepada Adverse Event FDA (Food Drug and Administration).

Produk yang terkena ini telah didistribusikan di seluruh Amerika Serikat pada Desember 2015.

Hospira masih meneliti akar penyebab kontaminasinya, serta apa yang dapat dilakukan untuk mencegah hal itu terjadi di masa depan.

FDA merekomendasikan kepada Profesi Kesehatan di Amerika untuk tidak menggunakan dan mengembalikan lot produk ini.

Sumber : FDA

Share this:
Baca :  Kisah Suami Istri Penemu Vaksin yang 90% Efektif Cegah COVID-19

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

merokok

Dapatkah Merokok dan Paparan Karbon Monoksida yang Dihasilkannya Meningkatkan Hasil Pengobatan Kanker?

Majalah Farmasetika – Merokok meningkatkan paparan karbon monoksida, dan ini mungkin terkait dengan respons klinis …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.