Robotik

Sistem Robotik CorPath Kembali Disetujui FDA Untuk Penyakit Kardiovaskular

Sistem Robotik CorPath Kembali Disetujui FDA Untuk Penyakit Kardiovaskular.  Corindus Vascular Robotics, Inc. perusahaan terkemuka robotika presisi vaskular, Selasa kemarin (29/3) mengumumkan bahwa AS Food and Drug Administration telah menyetujui Sistem CorPath® untuk digunakan dalam intervensi vaskular perifer (Peripheral Vascular Intervention/PVI).

Ini adalah persetujuan ketiga untuk Sistem CorPath termasuk clearance awal untuk intervensi koroner perkutan (percutaneous coronary intervention/PCI) pada 2012 dan diikuti oleh izin untuk PCI radial pada bulan Oktober 2015.

FDA menyetujui sistem intervensi perifer didasarkan pada hasil percobaan klinis dikenal sebagai Uji RAPID (Robotic-assisted Peripheral Intervention for Peripheral Artery Disease) yang dilakukan di Universitas Kedokteran Graz di Austria.

“Selama dua tahun terakhir, saya telah berhasil mengobati pasien koroner saya dengan presisi robot sekaligus melindungi staf saya dan saya dari bahaya paparan radiasi di laboratorium Cath,” kata Ehtisham Mahmud, Kepala Kedokteran Kardiovaskular dan Direktur Interventional Cardiology di Sistem Kesehatan UC San Diego.

“Kemampuan untuk memperluas presisi robot untuk mengobati pasien penyakit perifer saya adalah tambahan penting; saya melihat ke depan untuk bekerja terus dengan Corindus untuk mengoptimalkan terapi robot untuk prosedur perifer.” lanjutnya.

Prosedur vaskular perifer bisa panjang dan mengarah ke tingkat yang sangat tinggi dari paparan radiasi untuk dokter melakukan prosedur ini. Uji Klinik RAPID menunjukkan bahwa Sistem CorPath dapat berhasil digunakan untuk mengobati penyakit perifer, dan penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa menggunakan Sistem CorPath akan mengurangi paparan radiasi secara keseluruhan untuk dokter.

“Prioritas pertama kami adalah untuk memberikan perawatan yang terbaik kepada masyarakat pasien kami melalui presisi robot sekaligus melindungi dokter melakukan prosedur penting,” kata Mark Toland, Presiden dan CEO, Corindus.

Baca :  Mengenal Sodium zirconium cyclosilicate, Obat Hiperkalemia Baru

“Izin FDA ini menunjukkan komitmen kami untuk pengembangan data klinis dalam usaha kami untuk memperluas cakupan terapi robot.” lanjutnya.

Uji RAPID dilakukan pada 20 pasien dengan penyakit dengan gejala baik kehadiran iskemia tungkai kritis atau gaya hidup yang membatasi klaudikasio membutuhkan angioplasti transluminal perkutan. The CorPath Sistem menunjukkan perangkat 100% dan keberhasilan klinis dalam penelitian ini.

Tentang CorPath Sistem

Robotik

The CorPath Sistem terdiri dari dua komponen utama. Unit samping tempat tidur terpasang ke meja pasien dan terdiri dari lengan yang bisa mengartikulasikan secara robotik dankaset steril. Kokpit intervensi berlapis-timah biasanya ditempatkan di samping meja pasien dan rumah kontrol konsol dan pencitraan monitor.

Dokter ahli jantung intervensi duduk di kokpit dan remote melakukan penanganan menggunakan joystick konsol atau tombol layar sentuh. Perintah dari konsol kontrol dikirim sebagai sinyal-sinyal listrik di sepanjang kabel komunikasi yang berjalan dari kontrol konsol ke drive robot, di mana kaset steril ditempatkan.

Sumber : http://www.corindus.com/news-events/press-releases/fda-cleared-corpath-for-peripheral-vascular-intervention

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

RUU Kefarmasian Tak Termasuk 38 Draf Usulan RUU Prolegnas Prioritas 2021

Majalah Farmasetika – Rancangan Undang Undang (RUU) Kefarmasian tidak termasuk dalan draf daftar RUU Program …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.