apoteker
pic : freedigitalphotos.net

5 Cara Untuk Tumbuh Menjadi Apoteker yang Profesional

5 Cara Untuk Tumbuh Menjadi Apoteker yang Profesional. Hari kerja yang sibuk, jadwal kehidupan padat atau hanya tidak memiliki cukup waktu dalam kesehariannya. Adalah beberapa alasan yang mungkin muncul pada diri seorang Apoteker ketika tidak membuat upaya yang menantang diri sendiri agar menjadi profesional.

Ini adalah penting untuk fokus pada tugas-tugas sehari-hari Anda, tetapi juga penting untuk mengambil waktu dari jadwal sibuk Anda untuk tumbuh dan mengembangkan pengetahuan profesional serta keterampilannya.

Sebagai apoteker mandiri yang dibutuhkan masyarakat, bekerja untuk melanjutkan pengembangan profesional akan memiliki banyak manfaat, baik secara pribadi dan untuk pekerjaan Anda.

Tumbuh dan berkembang dapat membantu Anda merasa lebih puas, baik didalam dan diluar tempat kerja.

Berikut adalah lima cara untuk melanjutkan pertumbuhan profesional Anda :

1. Tetapkan tujuan pribadi dan profesional

Memulai proses pengembangan profesional dengan membuat daftar tujuan profesional yang ingin Anda capai.

Mengidentifikasi tantangan yang saat ini Anda hadapi sebagai seorang apoteker, manajer atau pemilik farmasi, dan menetapkan tujuan untuk mengatasi tantangan itu. Misalnya, jika Anda bekerja untuk mendapatkan pasien baru di apotek Anda, menetapkan jumlah tertentu pasien baru yang ingin Anda dapatkan di tahun depan dan bekerja ke arah itu.

Menetapkan tujuan dapat membantu Anda mengidentifikasi keterampilan pribadi Anda dan kekuatannya, selain itu dapat membantu menentukan tujuan yang ingin dicapai.

2. Jaringan kemitraan/networking

Jaringan dengan profesional yang memiliki pemikiran serupa sangat penting untuk pengembangan profesional. Bertemu orang baru dapat membantu Anda belajar sesuatu yang baru tentang industri, mengembangkan kemitraan dan menemukan ide-ide baru untuk mengembangkan bisnis Anda.

3. Pelajari sesuatu yang baru

Membaca sesuatu setiap hari. Menjaga dengan berita industri, jurnal kesehatan dan konsep bisnis terbaru drastis dapat meningkatkan pengembangan profesional Anda.

Anda tidak pernah tahu bagaimana Anda akan dapat menerapkan ide baru, konsep atau tip untuk pekerjaan Anda atau bisnis apotek Anda. Jadilah spons dan menyerap segala sesuatu yang Anda bisa.

Dalam hal ini farmasetika.com bisa menjadikan rujukan dalam mendapatkan informasi terkini berkaitan dengan kefarmasian dari seluruh dunia.

4. Mendidik diri sendiri

Melanjutkan pendidikan Anda harus pada daftar prioritas utama. Tidak hanya melanjutkan bantuan pelatihan Anda Anda belajar hal-hal baru, tetapi juga dapat membantu Anda mendapatkan ide-ide segar yang dapat mengembangkan bisnis apotek Anda.

Menghadiri konferensi atau seminar kefarmasian atau melanjutkan pendidikan (Continuing Education/CE) adalah sesi cara mudah untuk melanjutkan pendidikan Anda. Seminar dan CE juga kesempatan besar bagi Anda untuk mengembangkan jaringan dengan pemilik apotek dan masyarakat independen lain, membangun koneksi baru serta bertemu pakar industri.

5. Cari dan menjadi mentor

Mengembangkan hubungan dekat dengan rekan atau pertemuan dengan pemimpin industri dapat membantu Anda berkembang secara profesional. Menemukan mentor akan memberikan saran dan bimbingan ketika Anda membutuhkannya.

Sumber : https://www.pbahealth.com/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Menggunakan Face Shield Tanpa Masker Tidak Efektif Cegah COVID-19

Majalah Farmasetika – Pejabat kesehatan di Swiss memperingatkan agar tidak menggunakan pelindung wajah dari plastik …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.