Cara GSK Tangani Ribuan Sukarelawan Uji Klinik Untuk Temukan Obat Barunya
Kelebihan Dosis Obat Antidiare Loperamid Bisa Sebabkan Aritmia Jantung Fatal

Cara Perusahaan Farmasi Tangani Ribuan Sukarelawan Untuk Temukan Obat Barunya

Cara Perusahaan Farmasi Tangani Ribuan Sukarelawan Untuk Temukan Obat Barunya. Tidak akan ada penemuan obat baru atau vaksin tanpa adanya pengujian dan bantuan dari para sukarelawan atau volunternya.

Perusahaan farmasi terbesar di Inggris, GlaxoSmithKline (GSK) saat ini memiliki lebih dari 400 studi klinis yang sedang berlangsung yang melibatkan lebih dari 340.000 orang di 75 negara dan membantu GSK untuk mengembangkan obat dan vaksin baru.

Dr Murray Stewart, Kepala Medical Officer GSK yang juga seorang dokter dan peneliti yang paling senior di GSK memiliki tanggung jawab keseluruhan untuk kesejahteraan paseien untuk seluruh obat vaksin, farmasi dan konsumen. Dia juga mengawasi etika medis dan integritas.

Ia memiliki pengawasan akhir dari cara GSK melakukan uji klinisnya dan memastikan kepentingan pasien ditempatkan di pusat dari semua studi GSK. Berikut penjelasan GSK dari Dr Murray terkait pengujian klinisnya.

Apa yang pasien harus perankan dalam pengembangan obat baru?

GSK ingin bermitra dengan pasien dan konsumen untuk membuat obat-obatan yang kemudian dapat mereka akses dan meningkatkan hasil, pengalaman dan akhirnya kesehatan masyarakat global.

GSK mengakui pasien adalah individu yang paling dekat dengan penyakit dan hanya pasien merasakan bahwa dirinya benar-benar ingin hidup terbebas dari penyakit.

Cara yang paling langsung untuk pasien dalam membantu penemuan pengobatan baru adalah untuk berpartisipasi dalam percobaan klinis.

Kami memiliki lebih dari 400 studi klinis berlangsung yang melibatkan lebih dari 340.000 orang di 75 negara membantu kita untuk mengembangkan obat baru dan vaksin baru.

Sebelum obat atau vaksin yang diresepkan oleh dokter, ia harus menjalani serangkaian uji coba medis yang dapat mencakup sukarelawan sehat dan pasien. Peserta Ujian menerima pemeriksaan medis dan penilaian yang sesuai untuk sidang. Produk diteliti dipelajari dalam percobaan ini adalah diuji dalam uji laboratorium sebelum diberikan kepada orang-orang.

Informasi dari percobaan medis membantu dokter mempelajari lebih lanjut tentang perawatan, kondisi atau penyakit. Mereka juga dapat menunjukkan siapa yang lebih mungkin untuk mendapatkan keuntungan dan siapa yang cenderung memiliki efek samping dari obat studi. Ada banyak yang para ilmuwan dapat pelajari bahkan dari uji coba obat atau vaksin yang diuji dengan hasil gagal untuk menunjukkan efektivitasnya.

Bagaimana uji klinis dirancang, apakah saya bisa berperan dalam proses ini?

Pasien dapat membantu memastikan bahwa kita mengukur hasil yang penting bagi mereka. Itulah tujuan dari wawancara pasien sebelum dan sesudah pengujian. Peserta Percobaan dapat membantu kita berkomunikasi efek obat untuk badan pengatur dan pembayar, sehingga pasien akhirnya dapat memperoleh akses ke obat-obatan kami .

Baru-baru ini, opini pasien membantu kami merancang percobaan untuk obat yang diteliti untuk penyakit lupus. Pasien diwawancarai oleh seorang dokter GSK melaporkan berbagai gejala penyakit sehari-hari dan perawatan. Pasien mengatakan mereka akan mempertimbangkan efek potensial dari uji klinis pada penyakit mereka dan setiap hari rutin sebelum berpartisipasi dalam Uji Klinik. Informasi itu mempengaruhi desain Uji Klinik yang dimulai pada tahun 2016.

Pada akhir percobaan sirosis baru-baru ini, komentar dalam wawancara yang keluar mengungkapkan dampak dari penyakit dan efek positif dari obat studi, yang membantu kami memutuskan untuk lanjut pengujian studi obatnya.

Bagaimana data pribadi saya akan digunakan? Apakah privasi saya akan dilindungi?

Melindungi privasi pasien menjadi perhatian sepenuhnya kepada kita sebagai sebuah organisasi riset. Semua informasi identitas pasien tunduk pada standar keamanan yang ketat.

Apakah uji klinis melibatkan belasan pasien atau puluhan ribu pasien, banyak pengukuran kesehatan berkumpul seperti juga beberapa data pribadi tentang pasien. Semua informasi pribadi akan diperlakukan sebagai rahasia, yaitu, setiap informasi yang mengidentifikasi pasien dengan nama akan diadakan dan diproses dalam kondisi aman. Akses ke informasi yang akan dibatasi oleh petugas yang berwenang menjalankan penelitian dan mungkin perwakilan dari pihak berwenang. Peserta trial diberitahu tentang hal ini sebagai bagian dari memutuskan untuk berada di pengujian, dan persetujuan untuk orang-orang ini memiliki akses ke informasi pribadi sehingga mereka dapat memeriksa dan mengaudit persidangan untuk memastikan perilaku yang tepat.

Bagaimana cara mengetahui hasil dari uji coba dimana saya berpartisipasi di dalamnya?

Selama bertahun-tahun, kami telah menyediakan hasil uji coba klinis berupa ringkasan dan siapa pun dapat mengakses di internet. GSK terdepan di daerah ini sebagai perusahaan farmasi pertama yang meluncurkan uji coba publik klinis diakses secara online sejak tahun 2004. Kami membuat layanan publik tersedia dari hasil semua cobaan kita, terlepas dari apakah mereka positif atau negatif.

Kami telah membuat lebih banyak studi yang tersedia dibanding perusahaan lain: 1.700 studi yang tersedia melalui sistem ini.

Bagaimana partisipasi saya di pengujian akan membantu pasien lainnya?

Tidak ada obat baru atau vaksin dapat menjadi tersedia tanpa pengujian dan bantuan relawan. Beberapa pasien mendaftar dalam uji klinis untuk mencari bantuan untuk kondisi saat ini. Lainnya berharap untuk berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan pemahaman penyakit tertentu atau pengobatan untuk pasien masa depan. Para relawan ini berada di jantung dari penelitian medis untuk meningkatkan kesehatan, menawarkan harapan kepada pasien dan kesempatan untuk penemuan baru.

Sumber : http://www.gsk.com/en-gb/behind-the-science/our-people/clinical-trials-qanda-with-murray-stewart/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

PP IAI dan TNI AD Jajaki Kerja Sama Uji Klinik Obat Herbal Terapi Pendukung COVID-19

Majalah Farmasetika – Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) melakukan penjajakan nota kesepahaman (MoU) …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.