parkinson
pic : freedigitalphotos.net

Inggris Luncurkan Obat Xadago, Terapi Baru Untuk Penyakit Parkinson

Inggris Luncurkan Obat Xadago, Terapi Baru Untuk Penyakit Parkinson. Sebuah terapi baru untuk penyakit Parkinson telah diluncurkan di seluruh Inggris (23/5), dimana menawarkan pasien dengan potensi untuk mengakses pilihan pengobatan utama yang inovatif selama kurun waktu lebih dari satu dekade.

Zambon dan mitranya Newron Pharmaceuticals sekarang telah meluncurkan Xadago (safinamide) di seluruh Inggris, lebih dari setahun setelah obat ini disetujui oleh regulator Eropa dan akan diikuti peluncurannya di Jerman, Swiss, Spanyol, Italia, Belgia, Denmark, dan Swedia.

Xadago adalah terapi sehari sekali menawarkan mode unik dari tindakan termasuk selektif dan reversibel MAO-B-inhibitor dan pemblokiran voltage dependent sodium, yang mengarah ke modulasi pelepasan glutamat yang abnormal. Uji klinis telah menunjukkan kemanjurannya dalam mengendalikan gejala motorik dan komplikasi bermotor dalam jangka pendek, dengan data pendukung efek ini lebih dari dua tahun.

Obat ini diindikasikan untuk pengobatan orang dewasa dengan parkinson idiopatik sebagai tambahan terapi dengan dosis stabil dari the gold standard Levodopa (L-dopa) sendiri atau dalam kombinasi dengan obat-obatan parkinson lainnya.

Arthur Roach, direktur penelitian dan pengembangan parkinson Inggris, mengatakan “obat ini telah terbukti memiliki bermanfaat bagi pasien, tetapi penting untuk dicatat efek yang mirip dengan obat MAO-B-inhibitor lain” .

“Kami sekarang memiliki satu lagi alat untuk mengelola gejala Parkinson. Seperti yang ditunjukan dalam pengujian klinis, safinamide mungkin muncul sebagai pilihan favorit dalam beberapa situasi”.

Parkinson adalah gangguan yang paling umum yang kronis progresif secara neurodegenerative pada orang tua setelah penyakit Alzheimer kedua, yang mempengaruhi 1-2 persen dari individu yang berusia lebih dari 65 tahun di seluruh dunia.

Sumber : http://www.pharmatimes.com

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Sepuluh Obat Baru di Bulan Mei yang Wajib Diketahui Apoteker

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dolutegravir, Obat HIV Untuk Balita Disetujui FDA

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui formulasi tablet dolutegravir …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.