CoaguChek
Roche Luncurkan Alat Pengecekan Antikoagulan Berteknologi Bluetooth

Roche Luncurkan Alat Pengecekan Antikoagulan Berteknologi Bluetooth

Basel, Swiss, 30 Mei 2016. Perusahaan farmasi Roche hari ini mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan sistem CoaguChek® INRange di beberapa negara di Eropa. Sistem CoaguChek INRange adalah perangkat berteknologi Bluetooth pertama yang memiliki kemampuan dalam membantu pasien dan penyedia layanan kesehatan mereka dalam mamantau status koagulasi mereka dan kemampuan untuk memonitor terapi Vitamin K Antagonis (VKA).

Alat ini menghitung sistem prothrombin time/international normalized ratio atau PT/ INR dari pasien.

Pengujian dengan CoaguChek oleh pasien bisa menetapkan standar baru dari perawatan dari penyedia layanan kesehatan dengan memantau PT / INR data pasien, dengan demikian bisa mengurangi kunjungan ke laboratorium.

Memantau diri sendiri oleh pasen diketahui telah menawarkan manfaat klinis dan terbukti bahwa pasien bisa mematuhi terapi pemantauan mereka yang mampu menghasilkan lebih rendah insiden stroke atau pendarahan.

Selain itu telah menunjukkan bahwa 50-60 % pasien dapat diharapkan untuk tetap dalam kisaran target mereka jika pemantauan INR terjadi bulanan, 77-85% jika dipantau mingguan dan hingga 92% jika dipantau setiap tiga hari.

Bukti ini menunjukkan bahwa pasien yang memiliki link kuat dengan mematuhi profesional kesehatan mereka lebih baik untuk terapi antikoagulan mereka. Sistem CoaguChek INRange membantu meningkatkan hubungan antara pasien dan penyedia layanan kesehatan mereka.

Pasien membangun pemahaman yang lebih dalam hasil PT / INR mereka dan dokter lebih percaya diri bahwa mereka dapat mengoptimalkan keputusan pengobatan efektif karena mereka memiliki akses ke data pasien di dekat real-time.

“Sebagai sistem kesehatan menghadapi tekanan lanjutan untuk memberikan akses yang lebih baik untuk merawat dengan biaya lebih rendah, meningkatkan konektivitas antara penyedia layanan kesehatan dan pasien menjadi lebih penting,” kata Roland Diggelmann, COO, Roche Diagnostics.

“Teknologi inovatif dari pengaturan CoaguChek standar dalam pemantauan koagulasi dengan menyediakan kualitas tinggi, perawatan yang mudah, sekaligus mengoptimalkan hasil bagi pasien. Ini adalah satu lagi titik bukti terhadap tujuan kami untuk posisi pasien diri pengujian sebagai standar perawatan untuk memantau terapi VKA. ” lanjutnya

Baca :  Kombinasi Obat Antikoagulan dan Parasetamol/Ibuprofen bisa Sebabkan Pendarahan, Stroke

Perawatan biasa atau manajemen pasien terapi VKA termasuk sering berkunjung ke rumah sakit atau dokter umum untuk pengujian PT / INR dengan venipuncture dan menunggu hingga 2-3 hari untuk hasil lab. Sistem CoaguChek INRange dengan keterlibatan pasien dalam perawatan mereka melalui fingerstick sederhana dan uji 60 detik, memberikan pasien kebebasan untuk melanjutkan kegiatan normal sehari-hari mereka dan kualitas hidup tetap menjaga hubungan dengan tenaga kesehatan mereka.

“Dalam lingkungan klinis, kita perlu membangun sebuah model perawatan yang memberdayakan pasien, membantu mereka untuk memahami kondisi kesehatan mereka dan memungkinkan mereka untuk mengambil tanggung jawab kebutuhan perawatan kesehatan mereka sendiri,” kata Juan Carlos Souto, Dokter terkenal di Rumah Sakit de Sant Pau di Barcelona, Spanyol dan penulis lebih dari 400 artikel ilmiah.

“teknologi baru akan memungkinkan kita untuk mengakses hasil tes dalam database klinik, untuk melacak status pasien individu dan untuk mengukur kualitas pelayanan yang diberikan oleh klinik kami. ” tambahnya.

Sumber : Roche.com

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Mengenal Detectnet, Agen Pendeteksi Jenis Tumor Neuroendocrine

Majalah Farmasetika – Tumor neuroendokrin (NET) merupakan neoplasma yang menghasilkan hormon dengan gejala klinis yang …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.