Download Majalah Farmasetika
plester

Plester Transdermal Migrain Ini Ternyata Bisa Sebabkan Luka Bakar

Maryland, USA. 2/6/2016. Badan POM-nya Amerika, Food and Drug Administration (FDA) mengeluarkan peringatan hari ini (2/6/2016) kepada penyedia dan pasien untuk potensi risiko luka bakar serius yang terkait dengan penggunaan patch migrain.

Obat Sumatriptan dengan sistem transdermal iontophoretic (Zecuity) yang merupakan transdermal patch/plester yang pertama yang disetujui FDA untuk pengobatan sakit kepala migrain akut, Obat ini awalnya diluncurkan pada September 2015.

Peringatan baru ini dipicu oleh sejumlah kasus di mana pasien mengalami luka bakar dan bekas luka di kulit di tempat mereka memakai patch, dengan gejala yang dilaporkan termasuk kemerahan parah, nyeri, perubahan warna kulit, dan kulit pecah-pecah.

Berdasarkan laporan tersebut, FDA berencana untuk menyelidiki lebih lanjut kemungkinan efek samping Zecuity terkait untuk menentukan apakah tindakan regulasi berikutnya diperlukan.

Sementara itu, penyedia layanan kesehatan harus menyarankan pasien yang telah diresepkan Zecuity untuk segera menghentikan pemakaian produknya jika mereka mengalami nyeri sedang sampai berat di lokasi Patch.

Selain mengevaluasi pasien yang telah melaporkan gejala-gejala tersebut, penyedia juga harus mempertimbangkan resep alternatif pengobatan migrain. Mereka yang tetap menggunakan Zecuity harus diingatkan untuk tidak mandi atau berenang sambil mengenakan patch.

Beruntung sediaan inovatif ini belum tersedia di Indonesia.

Sumber : FDA

Share this:
Baca :  Etranacogene Dezaparvovec, Terapi Gen Baru untuk Hemofilia B

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi: Krim Ruxolitinib Memberi Efek Positif pada Anak-Anak yang Terkena Dermatitis Atopik

Majalah Farmasetika – Temuan baru dari sebuah studi fase 3 yang menilai krim ruxolitinib (Opzelura, …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.