diabetes
pic : freedigitalphotos.net

Obat Diabetes Terbaru Ini Bisa Turunkan Faktor Resiko Penyakit Jantung

e-farmasetika (13/6/2016). Jerman. Perusahaan farmasi raksasa asal Jerman, Boehringer Ingelhem dan Eli Lilly mengumumkan (12/6) data penelitian terbaru dari New Jardiance® (empagliflozin) yang menunjukkan adanya pengurangan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah/kardiovaskuler (cardiovascular/CV), termasuk kematian, dimana hasilnya konsisten di seluruh kelompok usia pada orang dewasa dengan diabetes tipe 2

Analisis baru ini menunjukkan pengurangan risiko CV  yang konsisten di seluruh kelompok umur untuk dibandingkan dengan plasebo ketika ditambahkan ke standar perawatan pada orang dewasa dengan diabetes tipe 2 (T2D) dan penyakit CV. Data ini dipresentasikan pada seminar ilmiah American Diabetes Association (ADA) 76 di New Orleans.

“Pada orang dengan diabetes tipe 2, risiko kejadian kardiovaskular cenderung meningkat,” kata pemimpin penelitian dari percobaan Dr Bernard Zinman, Direktur, Diabetes Centre, Mount Sinai Hospital; Senior Scientist, Lunenfeld Tanenbaum Research Institute, dan Profesor Kedokteran, Universitas Toronto, Kanada. “Sub-analisis menunjukkan bahwa empagliflozin dikaitkan dengan pengurangan kejadian kardiovaskular tanpa memandang usia ketika memulai pengobatan. ”

Data ini meneliti efek dari pengobatan dengan Jardiance® dengan nama proyek uji klinik “EMPA-REG OUTCOME”. Peserta percobaan yang dikelompokkan berdasarkan usia mereka pada awal: di bawah 65 tahun, 65-74, dan 75 tahun dan lebih tua. penurunan konsisten dalam risiko kematian CV terlihat independen dari semua usia. Analisis lebih lanjut menunjukkan konsistensi serupa oleh kelompok usia dalam mengurangi risiko untuk rawat inap untuk gagal jantung, serta untuk kombinasi rawat inap untuk gagal jantung atau kematian CV.

“Analisis dari percobaan HASIL EMPA-REG lanjut menunjukkan bahwa Jardiance mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung dan rawat inap untuk gagal jantung pada orang dengan diabetes tipe 2,” kata Profesor Hans-Juergen Woerle Global Vice President Medicine, Boehringer Ingelheim. “Melalui penelitian yang sedang berlangsung ini, Boehringer Ingelheim dan Eli Lilly bangga untuk terus memajukan pemahaman tentang bagaimana meningkatkan pengelolaan risiko kardiovaskular pada populasi ini.”

Tentang Diabetes dan Penyakit Kardiovaskular
Lebih dari 415 juta orang di seluruh dunia mengidap diabetes, dimana 193 juta diperkirakan tidak terdiagnosa. Hingga 2040, diperkirakan jumlah penderita diabetes akan meningkat menjadi 642 juta orang diseluruh dunia.

Diabetes tipe 2 adalah bentuk paling umum dari diabetes , bertanggung jawab hingga 91 persen dari kasus diabetes.

Karena komplikasi yang terkait dengan diabetes, seperti gula darah tinggi, tekanan darah tinggi dan obesitas, penyakit CV merupakan komplikasi utama dan penyebab utama kematian terkait dengan Orang diabetes. Dengan diabetes adalah dua sampai empat kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit CV dibandingkan orang tanpa diabetes. Pada 2015, diabetes menyebabkan 5 juta kematian di seluruh dunia, penyebab dengan penyakit CV sebagai yang utama. Sekitar 50 persen kematian pada orang dengan diabetes tipe 2 di seluruh dunia disebabkan oleh penyakit CV.

Tentang Jardiance®
Jardiance® (empagliflozin) adalah sediaan oral, sekali sehari, sangat selektif natrium glukosa co-transporter 2 (SGLT2) inhibitor yang disetujui untuk digunakan di Eropa, Amerika Serikat dan pasar lain di seluruh dunia untuk pengobatan orang dewasa dengan diabetes tipe 2.

Jardiance® bekerja dengan menghalangi reabsorpsi glukosa (gula darah) oleh ginjal, yang menyebabkan ekskresi glukosa urin, dan menurunkan kadar glukosa darah pada orang dengan diabetes tipe 2. target penghambatan SGLT2 glukosa langsung dan bekerja secara independen dari fungsi sel β dan jalur insulin.

Jardiance® bukan untuk orang-orang dengan diabetes tipe 1 atau untuk orang dengan diabetic ketoacidosis.

Sumber : https://www.boehringer-ingelheim.com/press-release/new-jardiance-empagliflozin-data-show-reduced-risk-cardiovascular-cv-death-was

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dolutegravir, Obat HIV Untuk Balita Disetujui FDA

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui formulasi tablet dolutegravir …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.