Rusdi Rosman
pic : kimiafarma.co.id

Kimia Farma Akan Akuisisi 30 Jaringan Apotek di Arab Saudi

Majalah Farmasetika (Ed.5-Juli 2016).  PT. Kimia Farma Apotek  dalam waktu dekat ini akan memiliki 30 jaringan apotek di Arab Saudi untuk memfasilitasi para jemaah haji dan umroh dari Indonesia seperti dikutip dari laman resminya (30/6).

Dalam lawatannya ke Arab Saudi, Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Rusdi Rosman, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Imam Fathorahman, Manager Pengembangan Apotek, Ida Rasita, serta Legal Senior Hukum Korporasi, Budi Her Utomo menandatangani MOU dengan DWAA LTD CO dalam rangka rencana Perseroan mengakuisisi sebagian saham DWAA LTD CO yang mempunyai 30 jaringan apotek di Arab Saudi.

pic : kimiafarma.co.id

Bertempat di kantor DWAA LTD CO yang berdomisili di Mekah, Arab Saudi. CEO dan Executive Manager DWAA LTD CO (Dr. Mahfouz Bin Marei Bin Mahfouz) DWAA Board Member (Tn Hassan Abdullah A Jabarti dan Tn Lutfi AbdulFattah S Alghifari) dan Dwaa General Manager (Mr. Ahmed Bin Marei Bin Mahfouz) hadir dalam acara penandatanganan MoU ini.

pic : kimiafarma.co.id

Rencana akuisisi 30 jaringan apotek tersebut, dimaksudkan agar Kimia Farma dapat melayani jemaah haji dan umroh di Indonesia sekaligus sebagai step-stone untuk memperluas distribusi produk-produk Kimia Farma ke pasar internasional.

Selain itu untuk bisnis kedepannya, Kimia Farma dan DWAA LTD CO akan membangun jaringan klinik hingga rumah sakit yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk mempermudah jemaah haji dan umroh dalam memperoleh layanan kesehatannya.

Sumber :

  1. http://kimiafarma.co.id/informasi/berita-korporat/287-pengembangan-bisnis-kimia-farma-ke-arab-saudi.html
  2. http://kimiafarmaapotek.co.id/entry/kimia-farma-buka-apotek-di-arab-saudi
Share this:
Baca :  Ahok Keluarkan Instruksi Pengendalian Operasional Apotek, Apotek Generik, Apotek Rakyat dan Toko Obat

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Apakah Intervensi Cegah Polifarmasi Bermanfaat Bagi Pasien?

Majalah Farmasetika – Intervensi untuk mengurangi polifarmasi, atau penggunaan beberapa obat setiap hari, tampaknya mengurangi …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.