konsultasi apoteker
pic : pharmacyregulation.org

Apoteker di Inggris Mulai Perhatikan Konsultasi Berbasis Agama dan Keyakinan Pribadi

farmasetika.com – General Pharmaceutical Council (GPhC), regulator independen untuk apoteker dan tenaga teknis kefarmasian di Inggris, telah meluncurkan layanan konsultasi dengan memperhatikan faktor agama, nilai-nilai dan keyakinan pribadi dalam memberikan perawatan pada pasien yang berpusat di apotek. Layanan konsultasi ini akan diujicobakan hingga Maret 2017.

Program ini akan mengubah harapan apoteker ketika agama, nilai-nilai pribadi mereka atau keyakinan yang mungkin dalam keadaan tertentu akan berdampak pada kemampuan mereka untuk menyediakan layanan, dan pergeseran keseimbangan dalam mendukung kebutuhan dan hak-hak orang dalam perawatan mereka.

Perubahan yang diusulkan dengan standar dan pedoman baru ini akan meminta umpan balik dari kegiatan konsultasi tentang standar untuk farmasi profesional dan mencerminkan kerangka hukum yang relevan dari hak asasi manusia dan hukum kesetaraan.

Perubahan pedoman yang diusulkan didasari bahwa apoteker tidak harus mendiskriminasikan seseorang berdasarkan agama, nilai-nilai pribadi atau keyakinan, atau kurangnya agama atau keyakinan, atau secara sadar menempatkan diri dalam posisi di mana seseorang tidak dapat menerima perawatan atau saran yang mereka butuhkan.

“Orang-orang yang menggunakan layanan farmasi memiliki hak untuk perawatan yang aman dan efektif. Perubahan yang kita usulkan untuk standar dan pedoman kami menekankan bahwa apoteker bertanggung jawab untuk memastikan bahwa perawatan pasien (patient care) tidak terganggu karena agama mereka, nilai-nilai atau keyakinan pribadi.” kata Duncan Rudkin, chief executive dari GPhC dikutip dari situs resmi pharmacyregulation.org. (15/12/16).

“Kami memahami pentingnya agama, nilai-nilai atau keyakinan pribadi tapi kami ingin memastikan orang dapat mengakses saran, perawatan dan layanan yang mereka butuhkan dari apotek, ketika mereka membutuhkannya.
Kami menyadari bahwa ini merupakan perubahan yang signifikan dan melalui konsultasi ini kami ingin mendengar tampilan sebanyak mungkin tentang proposal kami dan apa dampaknya bisa saja pada pasien dan masyarakat, apoteker dan pengusaha. ” tutupnya.

Baca :  Penggunaan Obat OTC Sakit Kepala Berlebih, Justru Sebabkan Migrain

Sumber :

We are consulting on religion, personal values and beliefs in pharmacy practice. https://www.pharmacyregulation.org/news/gphc-consults-religion-personal-values-and-beliefs-pharmacy-practice. (diakses 15 Desember 2016).

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi Buktikan Mutasi Virus Corona Tak Sebabkan COVID-19 Lebih Parah Tapi Cepat Menular

Majalah Farmasetika – Sebuah studi besar menunjukkan bahwa varian virus korona baru yang mungkin lebih …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.