Home / Farmasi Industri / Informasi teknologi / Aplikasi Seluler Pertama untuk Manajemen Insulin Dirilis

Aplikasi Seluler Pertama untuk Manajemen Insulin Dirilis

Farmasetika.com – Food and Drug Admnistration (FDA) Amerika Serikat baru saja memberikan izin peluncuran aplikasi ponsel manajemen insulin dan titrasi insulin pertama untuk individu dengan diabetes tipe 2.

Aplikasi Dapat Mengukur Dosis Individual

Dikembangkan oleh perusahaan manajemen insulin digital, Hygieia, aplikasi ini dapat mengukur dosis individual untuk semua jenis rejimen insulin dan terhubung ke meteran glukosa apa pun yang berbagi data dengan cloud. Aplikasi telah tersedia untuk ponsel iOS dan Android.

Aplikasi ini adalah bagian dari Layanan Panduan Insulin d-Nav Hygieia, yang menggabungkan teknologi berbasis cloud yang cerdas dan tim kecil profesional perawatan kesehatan untuk mendukung dokter perawatan primer dan pada akhirnya membantu meningkatkan kesehatan mereka yang hidup dengan diabetes tipe 2 melalui glikemik yang akurat kontrol.

Layanan ini memiliki potensi untuk secara substansial mengurangi biaya untuk setidaknya 6 tahun, sementara juga menunjukkan kemampuan jangka panjang untuk membantu mereka yang menderita diabetes tipe 2 dalam mempertahankan pengurangan hemoglobin A1c (HbA1c).

Menggunakan Algoritma Titrasi Insulin

Dengan menggunakan algoritma titrasi insulin dikombinasikan dengan pembacaan glukosa darah individu pasien, layanan ini menyediakan penyesuaian insulin yang dipersonalisasi.

Aplikasi ponsel membawa informasi itu ke garis depan, karena pasien dapat memasukkan data peristiwa glukosa ke dalam aplikasi ponsel untuk menerima dosis insulin yang direkomendasikan.

Tersedia di beberapa Negara Bagian AS

Saat ini tersedia di Irlandia Utara, Layanan d-Nav sekarang ditawarkan di Amerika Serikat oleh Blue Cross Blue Shield of Michigan (BCBSM). Ini tersedia tanpa biaya dan tanpa membayar bersama untuk anggota BCBSM dengan diabetes tipe 2 dalam rencana komersial yang sepenuhnya diasuransikan, dimulai dengan populasi berisiko di Michigan Tenggara.

Sumber :
Hygieia Receives 510(k) Clearance from FDA for Phone App That Enhances Company’s d-Nav Insulin Guidance Service [news release]. Livonia, Michigan; February 20, 2019. PRnewswire.com. https://www.prnewswire.com/news-releases/hygieia-receives-510k-clearance-from-fda-for-phone-app-that-enhances-companys-d-nav-insulin-guidance-service-300797091.html. Accessed Feb. 20, 2019

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Erdafitinib, Obat Bertarget Pertama untuk Kanker Kandung Kemih Metastatik

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kembangkan Digitalisasi Pembelajaran Farmasi, APTFI Dukung Aplikasi OBAT INOVASI

Farmasetika.com – Majelis Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) menggelar Rapat Majelis APTFI, pada tanggal …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar