7 Tips Jitu dalam Mencari Pekerjaan Bagi Apoteker yang Baru Lulus

Topik Hari Apoteker Sedunia 2019 : Obat-obatan Aman dan Efektif untuk Semua

farmasetika.com – Sebagaimana telah ditetapkan pada tahun 2009 oleh Dewan FIP (The International Pharmaceutical Federation) di Istanbul, Turki, setiap tanggal 25 September dirayakan menjadi Hari Apoteker Sedunia (World Pharmacist Day).

FIP mendorong apoteker untuk menggunakan hari spesial bagi apoteker ini untuk mengatur kegiatan yang mempromosikan dan mengadvokasi peran apoteker dalam meningkatkan kesehatan di setiap sudut dunia.

FIP telah menentukan topik hari apoteker sedunia tahun ini yakni “Obat-obatan yang aman dan efektif untuk semua”.

Tema untuk 2019 bertujuan untuk mempromosikan peran penting apoteker dalam menjaga keselamatan pasien melalui peningkatan penggunaan obat-obatan dan mengurangi kesalahan pengobatan.

“Apoteker menggunakan pengetahuan luas dan keahlian unik mereka untuk memastikan bahwa orang mendapatkan yang terbaik dari obat-obatan mereka,” kata presiden FIP Dominique Jordan.

“Apoteker menggunakan pengetahuan luas dan keahlian unik mereka untuk memastikan bahwa orang mendapatkan yang terbaik dari obat-obatan mereka. Kami memastikan akses ke obat-obatan dan penggunaannya yang tepat, meningkatkan kepatuhan, mengoordinasikan transisi perawatan dan banyak lagi. Hari ini, lebih dari sebelumnya, apoteker dituntut dengan tanggung jawab untuk memastikan bahwa ketika seorang pasien menggunakan obat, itu tidak akan membahayakan, ”kata Presiden FIP Dominique Jordan.

FIP dalam waktu dekat akan merilis aplikasi yang dapat digunakan oleh apoteker untuk memperkuat pesan Hari Apoteker Sedunia.

Berikut pernyataan dari Presiden FIP

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Karena COVID-19, PP IAI Tunda Pertemuan FIP Regional Conference di Bali

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

BPOM : Industri Farmasi Harus Lakukan Studi Keamanan Pasca Pemasaran Darurat Obat/Vaksin COVID-19

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai regulator obat dan vaksin di …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.