Download Majalah Farmasetika

Federasi Farmasi Internasional (FIP) Dorong Seluruh Pihak Patuhi Hukum Humaniter Internasional dalam Konflik Israel dan Gaza

Majalah Farmasetika – Pada tanggal 17 Oktober 2023, Federasi Farmasi Internasional (FIP) menyerukan semua pihak yang terlibat dalam konflik di Israel dan Gaza untuk mematuhi kewajiban di bawah hukum humaniter internasional, khususnya bahwa berdasarkan Konvensi Jenewa, penyiksaan dan pembunuhan warga sipil dilarang, dan orang sakit dan terluka harus dirawat.

FIP mengutuk semua tindakan kekerasan atau perang yang menyebabkan penderitaan. Kami menyerukan penghentian segera atas setiap tindakan yang membahayakan nyawa warga sipil atau pekerja kesehatan. Akses terhadap kesehatan adalah hak asasi manusia, dan setiap serangan terhadap pekerja kesehatan dan pasien yang mereka layani adalah sesuatu yang sangat tidak bisa diterima.

Kami menyerukan semua pihak untuk menghormati akses ke perawatan kesehatan dan memastikan keselamatan warga sipil serta pekerja kesehatan tanpa memandang agama, afiliasi politik, dan etnisitas. Pekerja kesehatan, termasuk apoteker, memberikan perawatan di daerah konflik dengan risiko besar terhadap keselamatan mereka sendiri. Kami mendesak semua pihak untuk menghormati netralitas pekerja kesehatan, yang tugasnya adalah melindungi nyawa. Kami mengajak semua pihak yang terlibat dalam konflik untuk memungkinkan penyediaan perawatan dan akses obat-obatan tanpa risiko bagi penyedia layanan kesehatan.

Sebagai profesional kesehatan, apoteker memiliki kewajiban etis dan tanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada orang lain dalam situasi bencana. Kami mengingatkan semua anggota dan pihak lainnya akan Pernyataan Kebijakan kami mengenai peran apoteker dalam manajemen bencana, baik itu bencana alam maupun buatan manusia, perang, kerusuhan sipil, atau pandemi.

Referensi
https://humanitarian.fip.org/news/fip-statement-on-the-israel-gaza-conflict/

Share this:
Baca :  Pandemi COVID-19, PSPA Unpad Gelar Ujian OSCE Apoteker Online

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Penggunaan Obat Osteoporosis Ditemukan Berpotensi Mengurangi Risiko Diabetes

Majalah Farmasetika – Denosumab dapat mengurangi risiko pengembangan diabetes, demikian hasil dari sebuah penelitian terbaru …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.