Hand Moist Creya, Produk Binaan Farmasi Unpad Tersedia Dipasaran

Farmasetika.com – Dampak wabah COVID-19 yang telah menjadi pandemik mulai terasa di Indonesia. Hingga hari ini (13/3/2020) total 34 orang positif COVID-19. Kelangkaan masker dan hand sanitizer pun mulai terasa di pasaran.

Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Farmasi Unpad) tidak hanya mapan dalam riset dan publikasi hasil penelitian, tetapi juga kerjasama dengan Industri yang siap memasarkan produk beriizin edar kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu Departemen dari 4 departemen yang ada di Farmasi Unpad, yakni Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi (FTF) telah bekerjasama dengan CV. Dian Indah Abadi untuk membuat produk hand sanitizer skala besar dan siap diedarkan.

Produk dengan merk Creya dibuat dalam 2 bentuk sediaan hand spray dan hand gel dengan ukuran 30 mL, 50 mL, 250 mL, 1 L, dan 5 L.

“Kami telah mencoba mengembangkan formula skala laboratorium, dan kontrol kualitas pun dilakukan di produk Creya ini” ujar Dr. apt. Sriwidodo, M.Si, Kepala Departemen FTF Farmasi Unpad dihubungi melalui telepon.

“Produk ini sudah mulai dinikmati oleh seluruh Fakultas di Unpad, dan beberapa rekanan Bank” lanjutnya.

Dosen FTF Farmasi Unpad mencoba produk Creya

Produk ini diproduksi di Rancaekek, Kabupaten Bandung dengan izin edar dari Badan POM notifikasi kosmetik (hand moist) NA18200101836 dan Dinas Kesehatan registrasi PKRT (hand sanitizer) dengan merk Sapan sedang dalam proses.

Pemesanan dapat dilakukan melalui Toko Apoteker Online (apotekerstore.com) yang bekerjasama dengan CV. Mitra Karya Mandiri sebagai distributor resmi dan pembayaran bisa menggunakan QR Code, Link aja, OVO, Dana, ataupun GoPay.

Share this:
  • 169
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    169
    Shares

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Sensor Elektrokimia dalam Pendeteksian Dopamin dengan Teknologi Membran Nanohybrid

Majalah Farmasetika – Seiring bertambahnya kasus penyakit saraf dan mental di dunia, para peneliti terus …