Ketua Komnas FORNAS dan DOEN yang Positif COVID-19 Meninggal Dunia

Farmasetika.com – Indonesia kembali berduka di saat wabah pandemi COVID-19, Guru Besar bidang Farmakologi dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof Iwan Dwiprahasto, meninggal dunia. Iwan Dwiprahasto juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional (KOMNAS) FORNAS (Formularium Nasional), Ketua Komite Nasional (KOMNAS) DOEN (Daftar Obat Esensial Nasional), dan formularium terstandar lainnya.

Sebelumnya, UGM membuka identitas guru besarnya yang terinfeksi novel coronavirus atau Covid-19 dengan seizin keluarga untuk mempermudah pelacakan riwayat kontak.

“Keluarga memperbolehkan atau meminta kita untuk menyebut namanya untuk melindungi teman kolega maupun siapapun yang berhubungan [dengan Iwan Dwiprahasto] untuk melakukan tracing,” kata Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Paripurna Poerwoko Sugarda saat jumpa pers di RSUP dr Sardjito Yogyakarta, Rabu (18/3/2020) dikutip dari tirto.id.

Kabar meninggal tersebut pertama kali beredar di jejaring grup WhatsApp sejak Selasa (24/3/2020) pagi.

Dari informasi yang dibagikan, Guru Besar UGM tersebut dikabarkan meninggal dunia dalam usia 58 tahun sekitar pukul 00.04 WIB di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Berikut isi informasi mengenai meninggalnya Profesor Iwan Dwiprahasto yang beredar di jejaring grup Whatsapp.

Inna lillaahi wa inna ilaihi raji’un

Telah berpulang ke Rahmatullah, Prof Iwan Dwiprahasto bin Oetomo Moestidjo dalam usia 58 tahun pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 00.04 WIB di RS Sardjito Yogyakarta.

Almarhum akan dimakamkan pada hari ini di Pemakaman Sawit Sari UGM. Mohon untuk mendoakan almarhum dari tempat masing2.
Jenazah akan diberangkatkan dari RSUP Dr Sardjito langsung menuju pemakaman Sawit Sari.

Mohon dimaafkan seluruh kesalahan almarhum, semoga almarhum khusnul khatimah, diampuni segala dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, serta dilapangkan dan diterangkan kuburnya. Amin YRA.

Untuk kewajiban-kewajiban yang harus diselesaikan, mohon dapat menghubungi pihak keluarga.

Keluarga yang berduka:
Adi Utarini (istri)
Putri Karina Larasati (anak)
Kel besar Oetomo Moestidjo
Kel besar Muhammad Ramlan

Pihak UGM mengiyakan terkait kabar tersebut. Tapi sejauh ini belum bisa berkomentar atau memberikan informasi lebih mengenai musabab meninggalnya Guru Besar UGM yang sempat dinyatakan positif corona itu.

Baca :  WHO Mulai Uji Klinis 4 Kandidat Obat COVID-19 di 10 Negara

Kabar meninggalnya Guru Besar UGM tersebut bahkan sudah mulai ramai di jejaring sosial media terutama di Twitter dan tidak sedikit yang mengirim ucapan bela sungkawa serta duka cita mendalam.

Sumber :

UGM Buka Identitas Guru Besar Positif Corona Agar Pelacakan Mudah, https://tirto.id/ugm-buka-identitas-guru-besar-positif-corona-agar-pelacakan-mudah-eF1J

Guru Besar Kedokteran UGM yang Positif Corona Dikabarkan Meninggal Dunia. https://jogja.suara.com/read/2020/03/24/064907/guru-besar-kedokteran-ugm-yang-positif-corona-dikabarkan-meninggal-dunia

Share this:
  • 2.3K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2.3K
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Berikan Persetujuan Darurat untuk Klorokuin Sebagai Obat COVID-19

farmasetika.com – Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat (AS) akhirnya memberikan persetujuan dngan otorisasi …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.