Gambar Istimewa

Pemerintah AS Beri Kewenangan Apoteker Untuk Melakukan Tes COVID-19

farmasetika.com – Apoteker berlisensi di Amerika Serikat (AS) diperkenankan untuk memesan dan melakukan tes coronavirus disease 2019 (COVID-19) setelah Kementrian Kesehatan AS mengeluarkan buku pedoman baru Kesiapan Publik dan Kesiapsiagaan Darurat (Public Readiness and Emergency Preparedness Act).

Sekretaris Kementrian Kesehatan (Department Health and Human Services/HHS) AS Alex Azar mengeluarkan pernyataan untuk memberi apoteker wewenang untuk memesan dan melakukan tes COVID-19 untuk pasien mereka.

“Ini berarti akses yang lebih mudah untuk pengujian bagi orang Amerika yang membutuhkannya. Apoteker memainkan peran penting dalam memberikan akses mudah ke layanan dan informasi kesehatan masyarakat yang penting.” jelas Alex dikutip dari situs resmi hhs.gov (8/4/2020).

“Presiden Trump dengan senang hati memberi apoteker kesempatan untuk memainkan peran yang lebih besar dalam respons COVID-19, di samping semua pekerja kesehatan Amerika yang heroik.” lanjutnya.

Asisten Sekretaris HHS untuk Kesehatan, Brett P. Giroir, M.D. menegaskan bahwa hal ini dilakukan dalam upaya untuk memperluas kemampuan pengujian.

“Kami mengotorisasi apoteker berlisensi untuk memesan dan mengelola tes COVID-19 kepada pasien mereka. Aksesibilitas dan distribusi apotek berbasis komunitas yang independen dan apoteker menjadikan apoteker titik kontak pertama dengan profesional kesehatan untuk banyak orang Amerika. Ini akan memperluas pengujian untuk orang Amerika, khususnya petugas layanan kesehatan kami dan responden pertama yang bekerja sepanjang waktu untuk memberikan perawatan, kasih sayang, dan keselamatan bagi orang lain. ” ujar Brett.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Banyak Bahan Baku dari China, Persediaan Obat Menipis Karena COVID-19

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Menkes : 10 Juta Vaksin COVID-19 Telah Disuntikan, Terbesar ke-4 Di Dunia

Majalah Farmasetika – Sudah lebih dari 2 bulan vaksinasi COVID-19 secara nasional berjalan, per tanggal …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.