Situs Baru CPD Online Apoteker ber-SKP IAI Gratis Diluncurkan

Majalah Farmasetika. Editorial – Demi kenyamanan pengguna, Tim IT Majalah Farmasetika kembali berinovasi dengan memisahkan fitur-fitur pendukung Majalah Farmasetika di situs utama https://farmasetika.com ke situs subdomain https://cpd.farmasetika.com.

Founder Majalah Farmasetika, Apt. Nasrul Wathoni, Ph.D., mengungkapkan bahwa pembuatan situs baru dilakukan setelah Tim IT mengevaluasi kinerja website di mesin pencari google yang terus menurun.

“Sewaktu awal berdiri, kami merajai google di kata kunci kefarmasian, seperti kata kunci “obat baru”, tapi beruntung kita tetap nomor satu di fitur Google News, sejajar dengan situs berita nasional lainnya” ujar Nasrul (24/4/2020).

Menurutnya, untuk mengangkat kembali ke mesin pencari google diperlukan kinerja website yang optimal dengan memisahkan fitur-fitur pendukung ke situs baru. Hal ini sejalan dengan optimalisasi pengguna yang ingin tetap update dengan informasi terkini terkait kefarmasian sekaligus mendapatkan Satuan Kredit Partisipasi (SKP) dari Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI).

Kerjasama dengan PP IAI berdasarkan MoU yang telah disepakati sebelumnya dengan Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi, Fakultas Farmasi, Universitas Padjadaran (FTF Farmasi Unpad).

Dihubungi secara terpisah, Kepala Departemen FTF Farmasi Unpad, Apt. Dr. Sriwidodo, M.Si. mendukung proses pemindahan fitur ini.

“Selamat dan sukses atas peluncuran situs barunya, fitur-fitur ini memang dibutuhkan oleh para apoteker di Indonesia dan performa situs harus optimal” kata Sriwidodo.

Sriwidodo menambahkan situs CPD Online Apoteker ini pertama di Indonesia dengan semangat kebersamaan, pengguna bisa mengembangkan dan memberikan masukan melalui fitur helpdesk yang disediakan di https://cpd.farmasetika.com/forums/forum/helpdesk-cpd-online/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Bolehkah Izin BPOM sebagai Obat Tradisional Berkhasiat untuk COVID-19?

Majalah Farmasetika – Kehebohan yang berawal dari channel youtube Dunia Manji (31/7/2020) terkait klaim obat …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.