Kandidat Vaksin COVID-19 Mulai Digunakan Pasukan Militer Cina

Majalah Farmasetika – Pasukan Militer China telah menerima lampu hijau untuk menggunakan kandidat vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh unit penelitiannya dan CanSino Biologics setelah uji klinis membuktikan bahwa vaksinnya aman dan agak efisien, menurut rilis perusahaan pada hari Senin (28/6/2020).

Ad5-nCoV Telah disetujui di Kanada

Ad5-nCoV adalah salah satu dari delapan kandidat vaksin yang sedang dikembangkan oleh perusahaan Cina dan para peneliti yang disetujui untuk dipindahkan ke dalam uji coba manusia untuk penyakit pernapasan yang disebabkan oleh coronavirus baru. Vaksin itu juga mendapat persetujuan untuk pengujian manusia di Kanada.

Komisi Militer Pusat China menyetujui penggunaan vaksin oleh militer pada 25 Juni untuk jangka waktu satu tahun, kata CanSino dalam sebuah pengajuan.

Terbatas digunakan militer

Kandidat vaksin dikembangkan bersama oleh CanSino dan Institut Bioteknologi Beijing di Akademi Ilmu Kedokteran Militer.

“Ad5-nCoV saat ini terbatas pada penggunaan militer saja dan penggunaannya tidak dapat diperluas ke kisaran vaksinasi yang lebih luas tanpa persetujuan dari Departemen Dukungan Logistik,” kata CanSino, merujuk pada departemen Komisi Militer Pusat di mana militer menggunakan vaksin yang disetujui.

Hasil uji klinis

Uji klinis Fase 1 dan Fase 2 menunjukkan kandidat vaksin memiliki potensi untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh coronavirus, yang telah membunuh setengah juta orang di seluruh dunia, tetapi keberhasilan komersialnya tidak dapat dijamin, kata perusahaan itu.

Hingga saat ini, belum ada vaksin yang disetujui untuk penggunaan komersial melawan penyakit yang disebabkan oleh coronavirus baru, tetapi lebih dari selusin vaksin dari lebih dari 100 kandidat secara global sedang diuji pada manusia.

Sumber : CanSino’s coronavirus vaccine candidate approved for military use in China https://www.cnbc.com/amp/2020/06/29/cansinos-coronavirus-vaccine-candidate-approved-for-military-use-in-china.html

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Inilah Pedoman Revisi Kesiapsiagaan COVID-19 dan Daftar RS Rujukan

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.