PD IAI Banten dan PD IAI Jabar Luncurkan Maskot Apoteker Kenalkan Jatidiri Daerah

Majalah Farmasetika – Setiap daerah di Indonesia tentunya memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikan keberagaman pemersatu bangsa.

Hal ini mendorong Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) untuk memunculkan jati diri apoteker dengan ciri khas keberagaman sesuai daerahnya masing-masing.

Maskot PD IAI Banten

Dimulai dari PD IAI Banten, dengan maskot badak bercula satu bertuliskan Apoteker Banten Jawara menjadi ciri khas jati diri apoteker asal Banten.

“Alhamdulillah saat ini jadi ciri khas dari PD Banten, disusul dengan PD lainnya, karena semua PD pasti punya ciri khas yang bisa diangkat” tutur apoteker Yusransyah, M.Sc., Wakil Ketua I, PD IAI Banten kepada Majalah Farmasetika (3/8/2020).

Menurutnya, badak bercula satu melambangkan fauna identitas Banten yang menjadi warisan dunia. Jawara atau juara merupakan istirah histori dari identitas masyarakat Banten yang pandai, terampil, unggul fisik dan mental serta patuh pada ulama.

“Harapannya seluruh Apoteker Banten dapat memunculkan dan meningkatkan kompetensi, keunggulan dan spesialisasinya dalam pekerjaan dan pelayanan kefarmasian, yang kuat fisik dan mental, cerdas, berakhlak mulia serta patuh pada peraturan yang ada, dalam satu kesatuan PD IAI Banten” tutup Yusran.

Sementara itu, PD IAI Jawa Barat (Jabar) merilis maskot barunya yakni “Apoteker Jawa Barat Motekar”.

Maskot PD IAI Jabar

Ketua PD IAI Jabar, apoteker Catleya Febrinella, MM., S.Si menjelaskan bahwa apoteker Jabar semakin kreatif, gigih dan banyak akalnya. Mampu berinovasi tidak terus berada dalam zona nyaman.

“Kami ingin saling bergandengan untuk terus berkarya, bermimpi, bekerja keras, berjuang dan memiliki sikap yang pantang menyerah dalam bertahan maupun menaklukkan hidup. Sesuai dengan makna kata MOTEKAR dalam bahasa sunda.” Jelas Catleya dihubungi lewat telpon (3/8/2020).

Catleya menambahkan bahwa simbol Jabar dihadirkan untuk memberikan semangat kebersamaan dan keyakinan akan ketangguhan dan kemampuan menjaga nama baik profesi dan organisasi nya.

Baca :  Pemerintah AS Izinkan Apoteker Kelola dan Layani Test COVID-19 di Apotek

“Yakin akan semangat dan jiwa kepemimpinan yang dimiliki dan disegani karena etika dan prilakunya.” Tutup Catleya.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Peringkat Akreditasi Majalah Farmasetika Naik Menjadi SINTA 3

Majalah Farmasetika – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang P.S. Brodjonegoro, …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.