Ribuan Apoteker Indonesia Mulai Ramaikan World Pharmacist Day 2020 di Medsos

Majalah Farmasetika – Sebagaimana telah ditentukan pada tahun 2009 oleh Dewan Federasi Apoteker Internasional FIP (International Pharmaceutical Federation) di Istanbul, Turki, 25 September dipilih sebagai Hari Apoteker Dunia tahunan.

Transformasi kesehatan global menjadi topik Hari Apoteker Dunia 2020

FIP mendorong apoteker memanfaatkan hari ini untuk menyelenggarakan kegiatan yang mempromosikan dan mengadvokasi peran apoteker dalam meningkatkan kesehatan di setiap penjuru dunia.

Transforming Global Health/Transformasi kesehatan global” adalah tema Hari Apoteker Sedunia tahun ini.

“Tahun ini adalah Hari Apoteker Sedunia yang ke-10. Kami bertujuan untuk menunjukkan bagaimana apoteker berkontribusi pada dunia di mana setiap orang mendapat manfaat dari akses ke obat-obatan dan teknologi kesehatan yang aman, efektif, berkualitas dan terjangkau, serta dari layanan perawatan farmasi, ”kata Presiden FIP Dominique Jordan dikutip dari situs resmi FIP.

Tema Hari Apoteker Sedunia tahun ini merupakan kesempatan untuk mengkomunikasikan bagaimana apoteker mentransformasi kesehatan melalui berbagai layanan kesehatan di komunitasnya, termasuk penyuluhan tentang hidup sehat, vaksinasi untuk mencegah penyakit, dan memastikan bahwa obat-obatan diminum dengan benar sehingga dapat menangani penyakit dengan baik. dan meningkatkan kualitas hidup.

Ini juga mencakup bagaimana ilmuwan farmasi mengubah dan memperpanjang hidup orang dengan mengembangkan obat dan vaksin yang aman dan efektif. Di bidang pendidikan, pendidik farmasi mengubah hasil dengan memastikan bahwa ada cukup apoteker dan ilmuwan yang berkualifikasi dan kompeten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang terus berkembang.

Apoteker Indonesia Mulai Ramaikan World Pharmacist Day 2020 melalui twibbon

Sementara itu, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia untuk hari apoteker sedunia tahun 2020 kali ini mengambil tema “Bijak Menyikapi Informasi dan Peredaran obat Online”

Baca :  PP IAI Rilis Pedoman Lengkap Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Apoteker (SIAP)

“Masih ingatkah setiap tanggal 25 September, dunia memperingati hari apa? Yak, betul! Diperingati sebagai World Pharmacists Day (WPD) atau Hari Apoteker Sedunia.” tulis PP IAI melalui medsosnya (10/9/2020).

PP IAI mengajak apoteker di Indonesia menyambut perayaan WPD 2020: Transforming Global Health melalui kampanye twibbon, dengan mengunjungi tautan di bawah ini:

https://twibbonize.com/15997242035f59daabdc151

1. Isi namamu di kolom yang tersedia.
Nama: Nelly

2. Tekan tombol kiri “Browse Image” untuk memilih file foto yang akan sejawat gunakan. Diajurkan menggunakan masker. Sesuaikan posisi dan ukuran foto dengan frame yang ada.

3. Tekan tombol kanan “Upload Image” apabila foto sudah sesuai.

4. Pada halaman akhir sejawat dapat mendownload hasil foto di pojok kiri atas

5. Foto sejawat untuk di gunakan kembali dimedia sosial dengan box auto generated teks di sebelah kanan foto sejawat yang dapat disalin sebagai captionnya.

6. Upload hasil editan dan caption yang telah disalin bagikan di media sosial sejawat.

Pantauan redaksi Majalah Farmasetika melalui hash tag #wpd2020indonesia #apotekersiapindonesiamaju telah diramaikan oleh ribuan apoteker di Indonesia.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Deltomed Donasikan Obat Herbal Baru Imunomodulator untuk Nakes Senilai 1 Milyar Lebih

Majalah Farmasetika – Deltomed Laboratories, produsen obat herbal nasional, dalam rangka Corporate Social Responsibility menyerahkan donasi berupa …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.