Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

FDA Rilis Peringatan Untuk Benadryl TikTok Challenge

Majalah Farmasetika – Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat telah merilis peringatan menyusul kasus remaja yang memfilmkan diri mereka sendiri overdosis setelah mengkonsumsi antihistamin Benadryl (difenhindramin) dan mengunggah videonya ke situs media sosial TikTok.

Diphenhydramine adalah antihistamin yang digunakan untuk sementara meredakan gejala akibat alergi serbuk bunga, alergi saluran pernapasan atas, atau flu biasa, seperti pilek dan bersin. Ia bekerja dengan cara memblokir histamin dalam tubuh, yang merupakan zat yang menyebabkan gejala alergi. Jika digunakan sesuai anjuran, ini adalah obat yang aman dan efektif.

Seorang gadis berusia 15 tahun dari Oklahoma meninggal pada tanggal 21 Agustus, meskipun masih belum jelas berapa banyak tablet Benadryl yang telah dia minum. Pada bulan Mei, tiga remaja dari Texas juga dilarikan ke rumah sakit setelah mengonsumsi obat dalam jumlah besar untuk tantangan tersebut. Ketiganya sembuh, tetapi salah satu remaja memiliki detak jantung 199, karena overdosis obat dapat menyebabkan masalah pada jantung.

FDA memposting peringatan dalam situsnya yang menyatakan bahwa obat tersebut dapat menyebabkan masalah jantung yang serius, kejang, koma atau bahkan kematian jika dikonsumsi dalam dosis tinggi.

“Konsumen, orang tua, dan pengasuh harus menyimpan diphenhydramine dan semua OTC lainnya serta obat resep di tempat yang jauh dan jauh dari jangkauan dan penglihatan anak-anak. FDA merekomendasikan Anda mengunci obat-obatan untuk mencegah keracunan yang tidak disengaja oleh anak-anak dan penyalahgunaan oleh remaja, terutama ketika mereka lebih sering berada di rumah karena pandemi COVID-19 dan mungkin lebih mungkin untuk bereksperimen. ” tulis FDA.

FDA menambahkan bahwa FDA telah menghubungi TikTok dan sangat mendesak mereka untuk menghapus video dari platform mereka dan waspada untuk menghapus video tambahan yang mungkin diposting.

Baca :  Ulasan FDA Simpulkan Obat Diabetes Tipe 2 Pioglitazone Berisiko Kanker Kandung Kemih

Benadryl memblokir histamin dalam tubuh, yang menyebabkan gejala alergi, dan digunakan untuk mengobati dan meredakan gejala demam atau alergi pernapasan yang meliputi iritasi mata, bersin, dan gatal.

Label peringatan menyarankan pengguna untuk tidak meminum lebih dari enam dosis dalam 24 jam, dan harus diminum setidaknya empat jam.

Pada awal September lalu, Johnson & Johnson, yang mengembangkan obat tersebut, mengatakan bahwa tantangannya sangat mengkhawatirkan dan berbahaya dan obat tersebut dapat memiliki konsekuensi yang berpotensi bertahan lama,

“Kami bekerja dengan TikTok dan mitra kami untuk melakukan apa yang kami bisa. untuk menghentikan tren berbahaya ini, termasuk penghapusan konten di seluruh platform sosial yang menunjukkan perilaku ini. ” tulis pernyataan perusahaan.

Sumber :

FDA warns about serious problems with high doses of the allergy medicine diphenhydramine (Benadryl) https://www.fda.gov/drugs/drug-safety-and-availability/fda-warns-about-serious-problems-high-doses-allergy-medicine-diphenhydramine-benadryl

FDA issues a warning against Benadryl TikTok challenge http://www.pharmafile.com/news/560343/fda-issues-warning-against-benadryl-tiktok-challenge

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Perjalanan Regulasi Praktik Kefarmasian di Indonesia

Majalah Farmasetika – Perjalanan regulasi praktik kefarmasian dalam tulisan ini kita mulai dari tahun 1960-an. …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.