Apoteker Guru Tamu Tutup Kegiatan World Pharmacist Day 2020

Majalah Farmasetika – Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) menutup kegiatan World Pharmacist Day (Hari Apoteker Sedunia) 2020 dengan kegiatan Apoteker Guru Tamu di sekolah terpilih yang dilaksanakan oleh seluruh Pengurus Cabang (PC) IAI di Indonesia (8/10/2020).

Kegiatan apoteker guru tamu dilakukan serentak di seluruh Indonesia

Kegiatan Apoteker Guru Tamu dilaksanakan serentak oleh PC IAI bersama anggotanya di seluruh Indonesia dengan memberikan Edukasi kepada siswa/i dari SMU/SMK/sederajat pada jam pelajaran sekolah yang diselenggarakan terutama secara daring.

Kegiatan ini mengambil tema yang sama yaitu “Cermat Menyikapi Informasi dan Peredaran Obat Online” sebagai bagian dari tema global “Transforming Global Health”

Apoteker dan pelajar antusias ikuti kegiatan

Penelusuran di media sosial dengan hastagh #apotekergurutamu menampilkan beberapa cuplikan kegiatan yang dilaksanakan umumnya secara daring.

Terpantau di Kota Kafemenanu di Provinsi Nusa Tengga Timur, diadakan secara offline dan pelajar pun antusias ikuti kegiatan ini.

“Kalo beli obat jangan lupa cek Klik” tulis Sartygawen

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat PP IAI, Dra. apt. Tresnawati memaparkan melalui akun instagramnya bahwa misi edukasi oleh ribuan apoteker di Indonesia dilakukan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Antusiasme luar biasa ditunjukan sejawat yang berada di tingkat PC IAI. Dukungan luar biasa juga diberikan oleh Dinas Pendidikan setempat” tulisnya.

Dijadikan kegiatan rutin PC IAI

PC IAI Purwakarta menjadi salah satu PC yang ikut serta dalam kegiatan ini bersama 74 pelajar di SMK Farmasi Purwakarta melalui aplikasi Zoom dengan apt. Ai Kuraesin sebagai moderatornya.

Baca :  Ketua PP IAI : Apoteker Masa Kini Cerdas Berpraktek, Berprofesi dan Berorganisasi

“Melihat respon anak sih inginnya jadi sering yah kegiatan ini, memberi edukasi ke anak usia smk/sma, dengan berbagai tema kesehatan kefarmasian.” Ujar Ai.

Menurutnya, para peserta antusias dengan ilmu bidang baru sebagai penyegaran yang selama ini pelajaran reguler dilakukan daring.

“Dengan antusiasme ini, PC juga mungkin jadi program rutin kedepannya, dalam rangka pengenalan dan pomosi profesi apoteker” tutup Ai.

Sementara itu, PC IAI Kota Sorong melakukan kegiatan ini dilakukan secara online kepada SMAN 2 Kota Sorong dan SMK Kesehatan Nusantara Kota Sorong.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah wawasan cara pandang adik-adik terhadap informasi obat” tulis akun apoteker.sorong. (Red./NW).

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

5 Obat yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Merusak Hati

Majalah Farmasetika – Parasetamol, alupurinol, amoksilin-klavulanat, atorvastatin, dan valporate adalah beberapa obat yang berpotensi merusak …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.