Download Majalah Farmasetika

Vaksin Sinovac Kadaluarsa Sudah Habis, Vial CoronaVac Sekali Suntik Batch Pertama

Majalah Farmasetika – Simpang siur informasi terkait vaksin Sinovac yang telah kedaluarsa akhirnya diluruskan oleh juru bicara vaksinasi Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmidzi (13/3/2021).

Nadia mengakui memang sebanyak 3 juta dosis vaksin COVID-19 dari Sinovac akan kadaluarsa. Namun, vaksin ini merupakan vaksin batch pertama vaksin CoronaVac dalam bentuk dosis tunggal atau vial sekali suntik.

Selain itu, vaksin ini telah diberikan kepada tenaga kesehatan dan sebagaian pelayan publik.

“Terkait vaksin Sinovac kadaluarsa, kami sampaikan yang akan kadaluarsa merupakan vaksin CoronaVac batch pertama yaitu sejumlah 1,2 juta dosis dan 1,8 juta dosis. Vaksin ini telah kita gunakan untuk diberikan kepada 1,45 juta tenaga kesehatan dan 50 ribu pemberi pelayan publik, saat ini vaksin sudah habis kita gunakan” ungkap Nadia dalam sebuah video KompasTV.

Nadia menambahkan, vaksin yang saat ini digunakan untuk Lansia dan pelayan publik lainnya adalah vaksin dalam bentuk botol besar berisikan 10 dosis.

Sumber :

Share this:
Baca :  Menlu : Uji Klinis Vaksin COVID-19 Sinovac Berjalan Lancar, Hasilnya Baik

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Menkes Gratiskan Biaya Penerbitan Surat Tanda Registrasi Tenaga Kesehatan

Majalah Farmasetika – Kabar baik datang dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Melalui Peraturan Menteri Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.