Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Tingkat Antibodi Hasil Vaksinasi Sinovac Menurun Setengahnya Setelah 40 Hari

Majalah Farmasetika – Tingkat antibodi pada orang yang divaksinasi penuh dengan vaksin Sinovac menurun setengahnya setelah 40 hari, menurut temuan dari studi bersama antara fakultas kedokteran Universitas Thammasat dan Pusat Nasional untuk Rekayasa Genetika dan Bioteknologi (Biotec).

Temuan itu diungkapkan oleh Anan Jongkaewwattana, direktur Kelompok Riset Manajemen dan Inovasi Kesehatan Hewan Biotec.

Anan menulis di Facebook bahwa penelitian mereka terhadap 500 orang, yang menerima dua dosis Sinovac, menunjukkan bahwa tingkat antibodi turun 50% setelah rata-rata 40 hari.

Tingkat antibodi pada orang yang menerima suntikan kedua lebih dari 60 hari setelah yang pertama rata-rata lebih rendah daripada mereka yang mendapat suntikan kedua dalam waktu kurang dari 60 hari, katanya.

Anan mengatakan potensi vaksin dalam waktu 60 hari dari suntikan kedua adalah antara 60% -70% terhadap strain asli. Potensi melawan strain asli menurun menjadi sekitar 50% pada mereka yang menerima suntikan kedua selama lebih dari 60 hari.

Namun, tidak ada data yang tersedia tentang potensi dua dosis Sinovac terhadap varian, terutama strain Alpha dan Delta yang sangat menular.

Tingkat imunisasi secara keseluruhan kemungkinan akan turun pada orang yang lebih tua, katanya, menambahkan mereka yang berusia di atas 40 tahun menunjukkan tingkat antibodi yang lebih rendah daripada mereka yang lebih muda.

Sementara itu, Chalermchai Boonyaleepun, wakil ketua komite Senat untuk kesehatan masyarakat, memposting di Blockdit bahwa vaksin telah melakukan tugasnya dalam menurunkan infeksi Covid-19 dan kematian pada petugas kesehatan meskipun ada laporan bahwa beberapa dari mereka yang telah menerima vaksin masih terkena virus. .

Dia tidak menyebutkan jenis vaksin tetapi sebagian besar pekerja medis menerima dua dosis Sinovac.

Baca :  Hal Yang Penting Diketahui Terkait Varian Delta Virus COVID-19

Mengutip informasi dari Departemen Pengendalian Penyakit, dia mengatakan dari 700.000 yang divaksinasi lengkap, 707 terinfeksi, rasio 101:100.000. Dari 21.000 tidak divaksinasi, 173 terinfeksi, rasio 823:100.000.

Tingkat di antara pekerja medis yang tidak divaksinasi delapan kali lebih tinggi, katanya.

Tujuh pekerja medis telah meninggal karena Covid-19, dua di antaranya divaksinasi. Angka kematian pada kelompok yang divaksinasi sebesar 0,28% sedangkan pada kelompok yang tidak divaksinasi sebesar 2,89%.

Sumber

Sinovac-produced antibodies ‘halve every 40 days’ https://www.bangkokpost.com/thailand/general/2147667/sinovac-produced-antibodies-halve-every-40-days

Thai study shows antibody levels after 2 doses of Sinovac drop 50% every 40 days https://www.thaipbsworld.com/thai-study-shows-antibody-levels-after-2-doses-of-sinovac-drop-50-every-40-days/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi di Inggris Buktikan Booster Vaksin Pfizer dan Moderna yang Terbaik

Majalah Farmasetika – Vaksin booster Pfizer dan Moderna telah terbukti memberikan respons dorongan terbaik secara …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.