Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne
Foto dari Celltrion Ltd.
Foto dari Celltrion Ltd.

Data Baru Vaksin AstraZeneca COVID-19, 100% Efektif Terhadap Penyakit Parah, 79% Bergejala

Majalah Farmasetika – Data baru dari AstraZeneca telah menunjukkan kemanjuran 79% melawan gejala penyakit COVID-19, serta kemanjuran 100% melawan penyakit parah atau kritis dan rawat inap, menurut siaran pers.

Selain itu, Dewan pemantau keamanan data independen melakukan tinjauan khusus terhadap peristiwa trombotik yang terkait dengan vaksin COVID-19 AstraZeneca dan tidak menemukan peningkatan risiko.

Analisis keamanan dan kemanjuran sementara didasarkan pada 32.449 peserta, 141 di antaranya memiliki kasus gejala COVID-19. Percobaan ini memiliki pengacakan vaksin untuk plasebo 2: 1, dan kemanjurannya konsisten di seluruh etnis dan usia. Khususnya, menurut siaran pers, peserta berusia 65 tahun ke atas memiliki kemanjuran vaksin 80%.

“Temuan ini menegaskan kembali hasil sebelumnya yang diamati dalam uji coba AZD1222 di semua populasi orang dewasa, tetapi sangat menarik untuk melihat hasil kemanjuran yang serupa pada orang di atas 65 untuk pertama kalinya,” kata peneliti utama bersama Ann Falsey, MD, seorang profesor kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Rochester, dalam siaran pers.

“Analisis ini memvalidasi vaksin AstraZeneca COVID-19 sebagai pilihan vaksinasi tambahan yang sangat dibutuhkan, menawarkan keyakinan bahwa orang dewasa dari segala usia dapat memperoleh manfaat dari perlindungan terhadap virus.” lanjutnya.

Percobaan fase 3 AS yang dipimpin AstraZeneca termasuk 2 dosis yang diberikan pada interval 4 minggu. Percobaan sebelumnya telah menunjukkan bahwa interval yang diperpanjang hingga 12 minggu menunjukkan kemanjuran yang lebih besar, yang juga didukung oleh data imunogenisitas.

Vaksin tersebut dapat ditoleransi dengan baik, tanpa ada masalah keamanan yang teridentifikasi terkait dengan vaksin tersebut, menurut AstraZeneca. Dewan pemantauan keamanan data independen melakukan tinjauan khusus terhadap kejadian trombotik, serta trombosis sinus vena serebral (CVST), dan tidak menemukan peningkatan risiko trombosis atau kejadian yang ditandai oleh trombosis di antara 21.583 peserta yang menerima setidaknya 1 dosis. Pencarian khusus untuk CVST tidak menemukan kejadian dalam uji klinis ini.

Baca :  Studi Terbaru : Orang Sehat Perlu Pakai Masker Cegah Tertular COVID-19

Pejabat AstraZeneca akan terus menganalisis data dan mempersiapkan analisis utama untuk diserahkan ke FDA untuk Otorisasi Penggunaan Darurat dalam beberapa minggu mendatang, menurut siaran pers. Pada saat yang sama, analisis utama juga akan diserahkan ke jurnal peer-review.

Di antara peserta dalam analisis sementara, sekitar 79% adalah Kaukasia, 8% berkulit hitam, 4% adalah penduduk asli Amerika, 4% adalah Asia, dan 22% adalah Hispanik. Sekitar 20% berusia 65 tahun atau lebih dan sekitar 60% memiliki penyakit penyerta yang terkait dengan peningkatan risiko COVID-19 yang parah, seperti diabetes, obesitas parah, atau penyakit jantung.

“Hasil ini menambah bukti yang menunjukkan bahwa vaksin ini dapat ditoleransi dengan baik dan sangat efektif terhadap semua tingkat keparahan COVID-19 dan di semua kelompok umur,” kata Mene Pangalos, PhD, wakil presiden eksekutif Penelitian & Pengembangan BioPharmacies di AstraZeneca , dalam siaran pers.

“Kami yakin vaksin ini dapat memainkan peran penting dalam melindungi jutaan orang di seluruh dunia dari virus mematikan ini. Kami sedang mempersiapkan untuk mengirimkan temuan ini ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS dan untuk peluncuran jutaan dosis di seluruh Amerika jika vaksin tersebut diberikan otorisasi penggunaan darurat AS. ” lanjutnya.

Sumber :

New AstraZeneca COVID-19 Vaccine Data Show 100% Efficacy Against Severe Disease, 79% Against Symptomatic Disease https://www.pharmacytimes.com/view/new-astrazeneca-covid-19-vaccine-data-show-100-efficacy-against-severe-disease-79-against-symptomatic-disease

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

UU Farmasi dan Praktik Keapotekeran Penting Untuk Lindungi Praktik Peracikan di Apotek

Majalah Farmasetika – Salah satu tujuan diusulkannya Rancangan Undang-Undang Farmasi dan Praktik Keapotekeran (RUU F&PK) …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.