Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne
Gambar oleh fernando zhiminaicela dari Pixabay

Apotek dan Tenaga Kefarmasian Berperan Sentral Perangi Pandemi COVID-19

Majalah Farmasetika – Apotek memiliki peranan sentral dalam usaha menghentikan pandemi COVID-19 di Amerika Serikat (AS). Selain menjadi pusat pelayanan obat bagi masyarakat, apoteker dan tenaga teknis kefarmasian bersertifikat bisa memberikan vaksinasi COVID-19.

Selama setahun terakhir, COVID-19 telah mempengaruhi kehidupan dan komunitas tenaga kefarmasian di seluruh dunia. Virus ini mengharuskan masyarakat beradaptasi untuk melindungi diri sendiri dan orang lain di sekitarnya dengan lebih baik.

Ini telah menunjukkan betapa pentingnya berkumpul sebagai komunitas dan bekerja sama dengan aman untuk membantu mencapai tujuan yang ingin dicapai. Seiring dengan berlanjutnya pandemi, hal itu telah membantu menjelaskan betapa pentingnya apoteker, apoteker bersertifikat, dan tenaga teknis kefarmasian dapat membantu mempengaruhi komunitas mereka.

Selama setahun terakhir, dengan COVID-19 mempengaruhi cara bisnis dapat beroperasi, apotek telah mengambil langkah ini dengan tenang tanpa harus tutup karena pembatasan. Memainkan peran penting bagi komunitas mereka, apotek telah beradaptasi untuk memungkinkan orang tetap dapat menggunakan layanan yang mereka sediakan.

Apotek adalah lokasi yang mudah diakses bagi mereka yang berada di komunitas kami yang mencari ahli medis selama waktu-waktu ini. Banyak orang Amerika tinggal di dekat apotek pada awalnya, sebenarnya sekitar 9 dari 10 orang Amerika tinggal dalam jarak 5 mil dari apotek komunitas, menurut penelitian National Association of Chain Drug Stores (NACDS).

Hal ini memungkinkan masyarakat umum untuk dapat menjalani terapi pengobatan, layanan manajemen penyakit, imunisasi, pemeriksaan kesehatan, dan, tentu saja, konseling klinis untuk pengobatan mereka. Dengan penelitian NACDS, mereka juga menanyakan seberapa penting rekomendasi apoteker saat pertama kali memutuskan obat OTC. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 72% koresponden mengatakan bahwa itu penting bagi mereka, menunjukkan betapa berharganya wawasan seorang apoteker.

Baca :  Peneliti Temukan Ratusan Orang Meninggal Karena Info HOAX COVID-19

Bahkan di komunitas yang sibuk atau apotek jaringan, masih ada hubungan antara staf yang bekerja di sana dan banyak pelanggan yang mereka temui setiap bulan atau bahkan setiap minggu. Hubungan yang tercipta memungkinkan adanya kepercayaan yang lebih besar antara apotek dan pasiennya. Banyak apotek memiliki prosedur terintegrasi yang menangani COVID-19 ke dalam alur kerjanya.

Prosedur ini termasuk membantu masyarakat umum dengan pertanyaan apa pun, pengujian COVID-19, dan pemberian vaksin. Permintaan akan vaksin sangat besar sehingga membantu menyoroti betapa pentingnya mereka yang bekerja di apotek untuk membantu memberikannya.

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) AS merilis panduan yang memperluas kemampuan untuk mengimunisasi bagi apoteker bersertifikat dan teknisi farmasi yang memenuhi syarat selama kedaruratan kesehatan masyarakat. Perluasan ini memungkinkan akses yang lebih besar ke vaksin serta menunjukkan pentingnya komunitas Apotek bisa untuk masyarakat.

Seiring berlanjutnya pandemi, apotek telah menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan jawaban yang mereka butuhkan. Apotek memberikan tempat bagi tidak hanya masyarakat, tetapi juga tenaga kesehatan lainnya untuk dapat memperoleh informasi mengenai virus COVID-19 dan vaksin untuk mengobatinya.

Di zaman sekarang ini dengan begitu banyak informasi yang salah, mungkin sulit bagi banyak orang untuk menavigasi ruang online untuk menemukan informasi yang baik. Untuk mencoba membantu meminimalkan kesalahan informasi, tempat yang dapat dikunjungi oleh para profesional untuk membantu memandu mereka dalam mencari jawaban adalah halaman sumber CDC dan halaman sumber HHS. Kedua situs web yang dijalankan pemerintah ini terus memperbarui informasi terbaru tentang virus untuk mendapatkan jawaban tentang cara membantu merawat pasien.

Tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum untuk mendapatkan informasi yang mudah dicerna adalah situs Organisasi Kesehatan Dunia dan Klinik Mayo. Penting untuk membantu menunjukkan kepada orang-orang bahwa ada sumber daya yang akurat dan benar yang dapat mereka gunakan saat ini untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka.

Baca :  Untuk Pasien Hipertensi, Konsumsi Obat ACEI dan ARB Tak Membuat Mudah Terinfeksi COVID-19

Tentang Penulis

Tyler Dempsey adalah Kandidat PharmD di Sekolah Farmasi Duquesne University, diperkirakan akan lulus pada Musim Semi 2021.

Sumber :

Pharmacists, Pharmacy Technicians Take Center Stage in Fight Against COVID-19 https://www.pharmacytimes.com/view/pharmacists-pharmacy-technicians-take-center-stage-in-fight-against-covid-19

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kenakan Jas Apoteker, Erick Thohir Sidak Stok Obat COVID-19 di Apotek Kimia Farma

Majalah Farmasetika – Pasca beberapa minggu lalu Presiden Joko Widodo menghampiri salah satu apotek di …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.