Injeksi Insulin Mingguan Baru Berikan Kontrol Gula Darah Mirip Insulin Harian untuk Diabetes Tipe 2

Majalah Farmasetika – Injeksi insulin basal baru sekali seminggu menunjukkan kemanjuran dan keamanan yang serupa dan tingkat episode gula darah rendah yang lebih rendah dibandingkan dengan insulin basal harian, menurut uji klinis fase 2. Studi tersebut membandingkan obat investigasi yang disebut insulin basal Fc (BIF) versus insulin degludec, insulin harian tahan lama yang tersedia secara komersial, pada pasien dengan diabetes tipe 2.

Menurut Juan Frias, MD, peneliti utama studi dan direktur medis National Research Institute di Los Angeles, California, mengurangi jumlah suntikan dengan insulin mingguan dapat meningkatkan kepatuhan terhadap terapi insulin, yang dapat menghasilkan hasil pasien yang lebih baik daripada itu. dari insulin basal harian. Dosis sekali seminggu juga dapat meningkatkan kemauan pasien diabetes tipe 2 untuk memulai terapi insulin ketika pengobatan oral saja tidak lagi memberikan kontrol glukosa darah yang memadai.

Para pasien menerima tugas acak untuk 1 dari 3 kelompok pengobatan: suntikan BIF sekali seminggu pada 1 dari 2 algoritma dosis yang berbeda dengan tujuan berbeda untuk kadar glukosa darah puasa, atau suntikan standar insulin degludec sekali sehari. Satu target glukosa puasa untuk pasien yang menerima BIF adalah 140 mg per desiliter (mg / dL) atau kurang, dan yang lainnya berada pada atau di bawah 120 mg / dL. Target glukosa puasa untuk insulin degludec adalah 100 mg / dL atau kurang.

Uji klinis 32 minggu dilakukan pada 399 pasien, semuanya menderita diabetes tipe 2 dan sebelumnya merupakan pengguna insulin basal yang dikombinasikan dengan obat antidiabetik oral. Dibandingkan dengan insulin degludec, pasien yang memakai BIF mencapai kendali glukosa darah jangka panjang yang serupa, seperti yang diukur dengan hemoglobin A1c, para peneliti melaporkan. Peserta penelitian memiliki A1c rata-rata 8,1% pada awal penelitian dan pada akhir penelitian memiliki peningkatan rata-rata A1c 0,6% untuk BIF dan 0,7% untuk insulin degludec.

Baca :  Kolaborasi Dokter, Apoteker, dan Perawat Turunkan Kadar Glukosa Darah Penderita Diabetes

“Berdasarkan data kami yang menjanjikan, penelitian lebih lanjut dengan BIF telah dimulai pada pasien diabetes tipe 1 dan populasi pasien diabetes tipe 2 lainnya,” kata Frias dalam siaran pers.

Sumber

Weekly insulin helps patients with type 2 diabetes achieve similar blood sugar control to daily insulin [news release]. EurekAlert; March 21, 2021. Accessed March 26, 2021. https://eurekalert.org/pub_releases/2021-03/tes-wih031621.php

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Polymers 2018, 10(12), 1379; https://doi.org/10.3390/polym10121379

Mengenal Sediaan Implan Kontrasepsi Berbasis Polimer

Majalah Farmasetika – Polimer implan adalah suatu polimer yang dapat mengirim atau membawa obat untuk …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.