Foto dari Celltrion Ltd.
Foto dari Celltrion Ltd.

Samsung Biologics Siap Bantu Produksi Vaksin mRNA Moderna

Majalah Farmasetika – Samsung Biologics pada hari Senin (31/5/2021) mengumumkan rencana untuk menambahkan kemampuan produksi vaksin mRNA ke fasilitas Songdo di Korea Selatan pada paruh pertama tahun 2022.

Menurut perusahaan, penambahan tersebut akan memungkinkannya untuk menyediakan “pembuatan vaksin mRNA ujung ke ujung. layanan, dari bahan obat curah hingga pengisian / pelapisan aseptik, termasuk pelabelan dan pengemasan, serta penyimpanan rantai dingin. “

Perusahaan Korea Selatan mencatat bahwa mRNA telah menjadi teknologi pilihan untuk banyak vaksin COVID-19 karena karakteristik keamanannya, dan skalabilitas yang cepat dalam pembuatannya.

“dengan kemampuan yang diperluas ini, kami berharap dapat mendukung mitra kami dalam membawa vaksin dan terapi mRNA baru ke pasar dengan lebih cepat.” Ujar CEO John Rim.

Vaksin virus corona yang sudah tersedia di seluruh dunia yang menggunakan mRNA termasuk Pfizer dan BNT162b2 dari BioNTech, juga dikenal sebagai Comirnaty di pasar tertentu, serta mRNA-1273 Moderna. CureVac juga mengembangkan kandidat berbasis mRNA, yang dijuluki CVnCoV, yang baru-baru ini lolos analisis sementara pertama pada 59 kasus COVID-19 yang diputuskan dalam studi Fase II / III.

Membantu produksi vaksin Moderna

Minggu lalu, Samsung Biologics mencapai kesepakatan dengan Moderna untuk menyediakan manufaktur fill-finish komersial berskala besar untuk mRNA-1273.

Perusahaan Korea Selatan mengatakan transfer teknologi akan segera dimulai setelah pelaksanaan kesepakatan untuk mendukung produksi “ratusan juta” dosis vaksin Moderna yang dimaksudkan untuk memasok pasar di luar AS mulai kuartal ketiga 2021.

Sementara itu, Samsung Biologics mengumumkan pembukaan pusat R&D terbarunya di AS, yang terletak di Bay Area San Francisco. Perusahaan menunjukkan bahwa dengan teknologi lini sel S-CHOice, “yang menunjukkan peningkatan viabilitas sel dan peningkatan titer hingga dua kali lipat dari rata-rata industri, [kami] dapat memfasilitasi penurunan jadwal pengembangan dan penawaran produk berkinerja tinggi.”

Baca :  Bukti Terbaru, Pasien Pulih COVID-19 Kebal Selama 6-8 Bulan

Rencana pertumbuhannya juga mencakup pembangunan berkelanjutan dari fasilitas manufaktur bio keempat dan terbesar di Incheon, Korea Selatan. Setelah Plant 4 aktif dan berjalan, Samsung Biologics mengatakan akan menampung total 620.000 L kapasitas kultur sel.

Sumber

Samsung Biologics looking to offer “end-to-end” mRNA vaccine production next year https://beta.firstwordpharma.com/story/5313747

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

CKD OTTO Bersiap Ekspor Obat Kanker Senilai Rp. 250 Milyar ke Aljazair

Majalah Farmasetika – PT CKD OTTO Pharmaceuticals, perusahaan farmasi Indonesia yang mengkhususkan diri untuk memproduksi …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.