Moderna Ajukan Izin FDA untuk Vaksin COVID-19 Bagi Remaja

Majalah Farmasetika – Moderna telah mengajukan otorisasi penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA/Food and Drug Administration) untuk memberikan vaksinnya kepada remaja berusia 12-17 tahun, kata perusahaan itu dalam rilis berita.

Jika Moderna menerima otorisasi, itu akan menjadi vaksin kedua yang didistribusikan kepada remaja di Amerika Serikat. Vaksin Pfizer/BioNTech disahkan pada bulan Mei untuk digunakan pada anak-anak berusia 12-15 tahun.

“Kami didorong bahwa vaksin Moderna COVID-19 sangat efektif mencegah infeksi COVID-19 dan SARS-CoV-2 pada remaja,” kata CEO Moderna Stéphane Bancel dalam rilis pers, Kamis (10/6/2021).

“Kami telah mengajukan otorisasi dengan Health Canada dan European Medicines Agency dan kami akan mengajukan kepada badan pengatur di seluruh dunia untuk populasi usia muda yang penting ini.” Lanjutnya.

Moderna mengumumkan pada akhir Mei bahwa vaksin COVID-19-nya aman dan tampaknya efektif pada anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Perusahaan merilis hasil awal dari uji klinis yang mendaftarkan 3.732 remaja, termasuk dua pertiga yang menerima dua dosis. Tes darah menunjukkan bahwa vaksin menciptakan respon imun yang serupa dengan orang dewasa.

Presiden Joe Biden mengatakan bahwa memvaksinasi remaja adalah bagian penting dari rencananya untuk mengendalikan pandemi COVID.

Vaksin Moderna dua dosis mendapat persetujuan untuk orang dewasa berusia 18 tahun ke atas pada pertengahan Desember. Vaksin Pfizer disetujui pada bulan yang sama untuk orang berusia 16 tahun ke atas. Vaksin Johnson & Johnson sekali pakai, yang telah disetujui untuk penggunaan darurat pada bulan Februari, juga merupakan pilihan sekali pakai bagi mereka yang berusia 18 tahun ke atas.

Sumber

Moderna Seeks FDA OK for Adolescent COVID Vaccine https://www.medscape.com/viewarticle/952977

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Dahlan Iskan : Saatnya Move On, Mulai Beraktivitas Adaptasi Gaya COVID-19

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Hapus Kontraindikasi Obat Statin untuk Pasien Hamil

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) memperbarui pelabelan pada semua produk …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.