Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Suntikan Lengkap Vaksin mRNA, 91% Cegah Terinfeksi COVID-19

Majalah Farmasetika – Untuk individu yang divaksinasi penuh, vaksin COVID-19 Pfizer dan Moderna mRNA yang telah disetuji oleh FDA menurunkan risiko infeksi sebesar 91%, CDC laporkan minggu ini.

“Temuan dari jangka waktu yang diperpanjang dari penelitian ini menambah akumulasi bukti bahwa vaksin mRNA COVID-19 efektif dan seharusnya mencegah sebagian besar infeksi—tetapi orang yang divaksinasi lengkap yang masih terkena COVID-19 cenderung memiliki penyakit yang lebih ringan, lebih pendek dan tampaknya kecil kemungkinannya untuk menyebarkan virus ke orang lain,” kata Direktur Center for Disease Control (CDC) Rochelle Walensky, MD, MPH, dalam rilis berita (6/6/2021).

“Manfaat ini adalah alasan penting lainnya untuk divaksinasi.” lanjutnya.

Laporan ini didasarkan pada data tambahan selama 4 minggu dari studi HEROES-RECOVER CDC tentang pekerja perawatan kesehatan, responden pertama, pekerja garis depan, dan pekerja penting lainnya. Hasil awal dari penelitian ini pertama kali diumumkan pada Maret 2021.

Dalam temuan baru, hampir 4.000 peserta menyelesaikan pengujian mingguan SARS-CoV-2, dari 13 Desember 2020 hingga 10 April 2021 di delapan lokasi AS. Jika tes kembali positif, spesimen diuji lebih lanjut untuk menentukan jumlah virus yang terdeteksi di hidung dan jumlah hari peserta dites positif.

Peserta diikuti dari waktu ke waktu, dan data dianalisis menurut status vaksinasi.
Untuk mengevaluasi manfaat vaksin, para peneliti studi memperhitungkan peredaran virus SARS-CoV-2 di daerah tersebut dan seberapa konsisten peserta menggunakan alat pelindung diri di tempat kerja dan di masyarakat.

Setelah divaksinasi sepenuhnya, risiko infeksi peserta berkurang sebesar 91%. Setelah vaksinasi parsial, risiko infeksi peserta berkurang sebesar 81%.

Temuan penelitian mendukung rekomendasi CDC untuk mendapatkan vaksinasi lengkap terhadap COVID-19 sesegera mungkin.

Sumber

CDC: mRNA vaccines reduce risk of infection by 91% for fully vaccinated https://www.pharmacist.com/Pharmacy-News/cdc-mrna-vaccines-reduce-risk-of-infection-by-91-for-fully-vaccinated

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  CEO Pfizer : Vaksin COVID-19 Bisa Tersedia Oktober 2020

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Pfizer Minta FDA Izinkan Suntikan Booster Vaksin COVID-19 untuk Dewasa

Majalah Farmasetika – Pfizer meminta regulator A.S. Selasa untuk mengizinkan booster vaksin COVID-19 untuk siapa …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.