Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Apoteker Solusi Penting Percepat Program Vaksinasi COVID-19 di Australia

Majalah Farmasetika – Apoteker adalah solusi paling jelas untuk membuat orang Australia divaksinasi secepat dan semudah mungkin, menurut Pharmaceutical Society of Australia (PSA).

Presiden Nasional PSA, A/Prof Chris Freeman, kecewa karena keterlibatan apoteker dalam peluncuran vaksin masih sangat terbatas.

“Apoteker adalah solusi paling nyata untuk meningkatkan aksesibilitas terhadap vaksinasi. Kami telah memiliki tenaga kerja vaksinator yang terampil, tepercaya, berpengalaman, dan mudah diakses yang tersedia untuk pemerintah. Dan kami telah mendirikan klinik vaksinasi di pusat perbelanjaan kami – apotek komunitas!” Jelasnya.

“Apoteker lokal harus diaktifkan untuk mengurangi tekanan pada pusat vaksinasi dan membuatnya semudah dan senyaman mungkin bagi warga Australia untuk divaksinasi. Kita perlu memanfaatkan tenaga kerja penuh vaksinator Australia, termasuk apoteker lokal.” Lanjutnya.

“Dari 5.800 apotek Australia, hanya 65 apotek yang benar-benar telah diaktifkan sejauh ini, dengan 300 apotek lainnya akan diaktifkan pada akhir Juli. Ini hanya mewakili 5% dari apotek.” Dikutip dari situs resmi PSA (7/7/2021).

“Selain itu, skema ganti rugi Pemerintah Federal sudah mencakup apoteker – mereka telah dilatih penuh selama berbulan-bulan dan muak karena absen,” kata A/Prof Freeman.

A/Prof Freeman melanjutkan dengan mengatakan bahwa melibatkan apoteker lokal akan mendorong orang Australia yang berisiko untuk maju dan mendapatkan vaksinasi.

Apoteker lokal dapat menargetkan orang Australia yang berisiko, terutama orang tua yang mungkin ragu-ragu untuk bepergian atau mengantri di pusat-pusat ini untuk waktu yang lama. Apoteker lokal juga dapat mengurangi tingkat “ketidakhadiran” dengan membuatnya lebih mudah dan nyaman untuk divaksinasi, dan dapat mengurangi pemborosan dengan mengatur janji temu mereka.

“Apoteker sudah memvaksinasi COVID-19 di klinik GP, hub, dan apotek terpencil dan pedesaan, dan telah memberikan influenza dan vaksin lainnya selama bertahun-tahun.” tegasnya.

Baca :  Jokowi : Apotek Buka Selama Wabah COVID-19, FIB : Sahkan UU Praktik Apoteker, Cabut PMK No. 30 Th. 2020

Skema ganti rugi Pemerintah Federal sudah mencakup apoteker yang menangani COVID-19 dan PSA didedikasikan untuk mendukung apoteker dalam memberikan vaksin COVID-19 secara aman dan efektif kepada publik, dan apoteker bersiaga untuk mendukung strategi tersebut.

Sumber

Pharmacists are the solution to the COVID-19 vaccine rollout! https://www.psa.org.au/pharmacists-are-the-solution-to-the-covid-19-vaccine-rollout/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Mengenal Molnupiravir, Obat Oral Antiviral COVID-19 Pertama di Dunia

Majalah Farmasetika – Molnupiravir (Lagevrio) adalah analog ribonukleosida kuat yang memblokir replikasi SARS-CoV-2 dengan bertindak …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.