Bantu Pemerintah, PP IAI Siapkan Apoteker Sebagai Vaksinator

Majalah Farmasetika – Jumlah harian positif COVID-19 per 13 Juli 2021 mencapai rekor tertinggi yakni 47.899 orang. Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mempersiapakan para tenaga kesehatan, termasuk apoteker untuk berkontribusi hentikan pandemi.

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, PP IAI, Drs. Apt. Nurul Falah Eddy Pariang, mengungkapkan bahwa diperlukan penanganan COVID-19 secara intensif dan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai herd imunity.

“Kemenkes melebarkan keterlibatkan tenaga kesehatan bahkan sampai mahasiswa profesi tingkat akhir.” Ujar Nurul Falah disampaikan di acara ToT Apoteker Pendamping Isolasi Mandiri secara daring kemarin (13/7/2021).

Nurul Falah menyampaikan apoteker pada saatnya apabila pemerintah memerlukan akan diajak menjadi vaksinator, tentunya dengan lingkup kewenangan terbatas di masa pandemi, itupun setelah diadakan sertifikasi training, sehingga hanya apoteker yang bersertifikat bisa sebagai vaksinator.

“Saya mengajak rekan apoteker untuk mendaftarkan diri sebagai calon vaksinator. Bila Kemenkes perlukan, data apoteker sudah siap” lanjut Nurul Falah.

“Rencana awal akan di siapkan apoteker vaksinator ini untuk wilayah Jakarta, kemudian Jawa, dan Bali” tutup Nurul Falah.

Nurul Falah melanjutkan untuk dapat mempercepat dan mempermudah koordinasi, maka kepada Apoteker yang bersedia untuk rencana penugasan sebagai relawan vaksinator COVID-19 untuk area Jawa-Bali dapat langsung mengisi data melalui link :

https://forms.gle/9APc2DxzA7pYdV7i6

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  RK : Social Distancing Gagal, RS Kewalahan, Banyak Meninggal

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Apoteker di 3900 Apotek Siap Sukseskan Vaksinasi COVID-19 di Australia

Majalah Farmasetika – Jumlah vaksinasi di Australia meningkat pesat dan angka resmi terbaru menunjukkan 11.593.766 …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.