Inggris Luncurkan Aplikasi Khusus Kelola Terapi Glaukoma

Majalah Farmasetika – Perusahaan Farmasi di Inggris, Santen UK, telah meluncurkan aplikasi baru untuk orang-orang yang tinggal bersama Glaukoma, dalam kemitraan dengan Glaukoma Inggris, badan amal terkemuka yang mendukung orang-orang yang hidup dengan glaukoma di Inggris.

Aplikasi, myglaukoma, membantu mengelola kondisi, dengan fitur termasuk pengingat penurunan mata, pelacak tekanan mata, dan mengulangi peringatan resep.

Aplikasi ini mencakup informasi tentang Glaukoma UK, dan cara-cara amal dapat mendukung orang yang hidup dengan glaukoma, dan keluarga mereka. Aplikasi ini juga memberikan saran tentang cara menerapkan tetes mata, dan informasi pendidikan tentang glaukoma melalui fakta harian.

Joanna Bradley, Kepala Layanan Dukungan di Glaukoma UK, berkomentar: “Mengelola glaukoma bisa menjadi tantangan. Ini sering mengharuskan orang untuk mengambil perawatan setiap hari, tetapi penelitian menunjukkan bahwa hampir setengah menyerah pada pengobatan dalam waktu enam bulan. Tetes mata adalah salah satu dari tiga alasan teratas yang orang-orang menyebut saluran bantuan kami, dengan pertanyaan mulai dari kapan harus menjadwalkan tetes ke dalam bagaimana mereka harus memantau efek samping. ”

Di Inggris, Glaukoma adalah penyebab utama kehilangan penglihatan yang dapat dicegah dan mempengaruhi sekitar 700.000. Glaukoma umumnya dikelola secara medis dengan penggunaan tetes mata harian, tetapi untuk perawatan ini efektif membutuhkan kepatuhan yang baik.

“Tujuan kami ketika mengembangkan aplikasi dengan Santen UK adalah untuk memberdayakan orang untuk mengelola glaukoma mereka secara efektif dengan menawarkan kepada mereka alat untuk melakukan itu semudah mungkin,” lanjut Bradley.

“Kami senang telah berkolaborasi tentang pengembangan aplikasi MyGlaukoma, karena itu adalah rekor pemantauan digital yang berguna untuk orang-orang dengan glaukoma. Kami sangat percaya bahwa itu akan membantu orang dengan glaukoma lebih proaktif dalam mencatat perawatan mereka dan melacak penyakit mereka, dan kami akan mendorong anggota kami untuk mengunduhnya. ”

Baca :  Depresi Karena Pandemi? Berikut Daftar Aplikasi Pengukur Tingkat Stress

Hampir ketiga (29%) orang dengan glaukoma yang disurvei di Inggris yang menggunakan tetes mata resep untuk mengelola kondisi mereka, laporkan tidak menggunakannya sesering yang ditentukan. Paul Campbell, Manajer Pemasaran, Santen UK, menyimpulkan: “Kami berharap bahwa Myglaukoma akan mendukung mereka yang hidup dengan kondisi dan profesional kesehatan dengan meningkatkan kepatuhan, memberikan informasi pendidikan yang penting dan meningkatkan hasil perawatan kesehatan – pada akhirnya, melestarikan. Penglihatan dan kualitas hidup.”

Sumber

UK app launched for people living with glaucoma http://www.pharmafile.com/news/618258/uk-app-launched-people-living-glaucoma

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kongres XXI IAI Untuk Praktek Profesi yang Berkualitas dan Kesehatan Masyarakat yang Paripurna

Majalah Farmasetika – JAKARTA-24 Juni 2022 – Sebagai agenda rutin yang dilaksanakan 4 tahun sekali, …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.