Download Majalah Farmasetika

HISFARSI Usulkan Apoteker Spesialis Onkologi, Interna, Anak, dan Intensif ke KIFI

Majalah Farmasetika – Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI) secara resmi menyerahkan Naskah Akademik 4 apoteker spesialis baru kepada Kolegium Ilmu Farmasi Indonesia (KIFI) di Hotel Adhi Jaya, Kuta, Bali (26/5/2022).

Keempat usulan apoteker spesialis itu adalah apoteker spesialis onkologi, apoteker spesialis intensif care, apoteker spesialis neonatus dan anak, serta apoteker interna.

Penyerahan naskah akademik diberikan oleh perwakilan HISFARSI, apt Raka, kepada ketua KIFI, Prof. apt. Keri Lestari, disaksikan oleh Ketua Umum Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), apt Nurul Falah Eddy Pariang.

Kegiatan ini digelar sehari sebelum acara Seminar dan Workshop HISFARSI Bali, 2022 yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta dan 39 narasumber.

Penyerahan naskah akademik 4 apoteker spesialis baru usulan dari HISFARSI (26/5/2022).

Dalam sambutannya, Ketua PP IAI mengapresiasi langkah HISFARSI mengajukan 4 apoteker spesialis baru sebagai perwujudan tujuan organisasi IAI membangun apoteker berbudi luhur, profesional, kesehljawatan yang tinggi, dan inovatif.

“Mari kita perbaiki diri supaya berbudi luhur, salah satu caranya adalah bersyukur, berpikir positif, tindakan yang berulang menjadi habit, kemudian inspirasi mengajak kepada kebaikan yang akan menjadi jadi karakter menjadi bawah sadarnya, dan terakhir menjadi takdir apoteker yang berbudi luhu” jelas Nurul Falah.

“Istikomah, berkhidmat sesuai spesialisasinya, dan nantinya lama-lama akan melekat ke jiwa apoteker” tambahnya.

Sejalan dengan PP IAI, KIFI menyambut baik inisiatif dari HISFARSI.

“Apresiasi untuk HISFARSI sudah bisa mengawal hingga tahap ini, proses berikutnya akan mirip dengan proses apoteker spesialis farmasi nuklir sebelumnya, semoga KIFI bisa amanah dan dimudahkan dalam proses berikutnya” kata Keri Lestari. (Red/NW).

Share this:
Baca :  Menkes Akan Hadiri Pengukuhan Apoteker Spesialis Farmasi Nuklir Pertama di Indonesia

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

tablet morfin

Menavigasi Siklus Hidup Biosimilar: Pertimbangan Kunci untuk Penghematan Biaya Berkelanjutan

Majalah Farmasetika – Konferensi | Asembia Specialty Pharmacy Summit Dengan 50 produk biosimilar yang disetujui …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.