Download Majalah Farmasetika

Didukung Banyak PC Sulteng, Mufti Djusnir Siap Maju Jadi Ketua IAI Berikutnya

Majalah Farmasetika – Satu bulan menjelang kongres Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) ke-XXI di Lampung, beberapa nama muncul kepermukaan. Salah satunya adalah nama Jendral BNN RI, Brigjend Pol (P) drs. Apt. Mufti Djusnir, M.Si.

Berdasarkan press rilis yang dikeluarkan Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI) yang diterima redaksi (25/5/2022), Baru-baru ini terbit dukungan dari PC-PC IAI di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). Dalam surat dukungan terebut, para ketua PC menyatakan, “bersama ini dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun menyatakan memberikan dukungan kepada Brigjend Pol (P) Drs. apt. Mufti Djusnir , M.Si sebagai bakal calon Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia 2022 – 2026.”

Ketua PC IAI Banggai, apt. Indra Pratama, S.Farm menyatakan bahwa apoteker sebagai sebuah profesi mandiri dibidang kesehatan perlu penguatan hukum yang lebih spesifik dalam bentuk Undang-Undang.

“Undang-Undang yang saya maksud adalah yang mengatur detail tentang Praktek Apoteker, bukan Undang-Undang Kefarmasian yang ruang lingkungnya terlalu luas”. Terang Indra

“Olehnya saya, mewakili keluarga besar sejawat Apoteker Banggai, Sulawesi Tengah menyatakan mendukung sejawat Brigjend Pol (P) apt. Mufti Djusnir menjadi Bakal Calon Ketua PP IAI selanjutnya. Kami mengamati sepak terjang beliau selama  beberapa tahun terakhir yang cukup intens memperjuangkan RUU Praktik Apoteker di DPR RI, juga melakukan sosialisasi ke daerah-daerah untuk memperkenalkan Undang-Undang ini kepada sejawat Apoteker dengan biaya mandiri.” tegas Indra

Senada dengan Indra, Ketua PC IAI Donggala,  Apt. Rizal Wahyudin, SSi., MAP  optimis jika apt. Mufti terpilih dalam kongres IAI mendatang. “Kami berkeyakinan bila apt. Mufti terpilih menjadi Ketua PP IAI dan RUU Praktik Apoteker akan diperjuangkan maksimal, sehingga masa depan apoteker akan lebih baik.” terang Rizal

Baca :  Mufti Djusnir : Legislasi RUU Praktik Apoteker akan Diperjuangkan Hingga Terbit!

“Kita tidak boleh lagi membeli kucing dalam karung. Saat ini Apoteker butuh Pemimpin yang memiliki track record baik, memiliki perhatian tulus terhadap anggota, tidak pernah berkonflik dan merugikan anggota”. Lanjutnya.

Sedangkan Ketua PC IAI Tolitoli, apt. drs. Bakri Idrus, MM, menyatakan bahwa kami dari PC Tolitoli mendukung pak Mufti mencalonkan sebagai ketua PP karena kami menganggap beliau mampu menyuarakan aspirasi teman-teman PC se-Indonesia untuk memperjuangkan RUU Praktik Apoteker.

“Profesi Apoteker ada sebelum Indonesia merdeka, namun saat ini sepertinya profesi ini dianak tirikan bahkan didowngrade dari profesi kesehatan lainnya, kami butuh perlindungan”. papar Idrus

Saat dimintai tanggapan atas dukungan PC-PC IAI, Brigjend Pol (P) drs. Mufti Djusnir, Apt., MSi., menyatakan berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari sejawat apoteker. “Saya menyambut baik semua dukungan baik dari anggota, PC IAI, PD IAI, himpunan dan siapa pun,” ungkap Mufti.

“Insha Allah amanah yang diberikan akan saya laksanakan, sebagai prajurit profesi, saya tidak akan mundur. Namun saya tidak bisa mengemban amanah ini sendirian tapi saya perlu dukungan dan kerjasama semua pihak mulai dari pencalonan hingga pemilihan di Kongres, tentu semua atas ridhlo Allah SWT.” Lanjutnya.

Saat ditanya apa yang menjadi visi saat mencalonkan diri sebagai ketua Umum IAI , Mufti memaparkan Apoteker indonesia sebagai pakar obat-obatan yang bermartabat, sejahtera, profesional, independen, solid dan terlindungi.

“Mohon doa restu semua sejawat apoteker di Indonesia, saya akan sekuat tenaga berusaha, semoga dikabulkan Allah SWT, Aamiin YRA”. Lanjutnya.

Saat ditanya terkait program kerja ke depan, Mufti tetap dukung program periode sebelumnya.

“Tentu saya sudah memiliki program kerja sesuai visi-misi saya,  namun begitu saya akan tetap mendukung  program dari kepengurusan sebelumnya yang sudah berjalan baik seperti aplikasi SIAp akan terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kemaslahatan anggota IAI.” tutupnya.

Baca :  3 Kandidat Ketua Umum PP IAI 2022-2026 Mencuat

Dukungan PC Sulawesi Tengah

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Penggunaan Obat Osteoporosis Ditemukan Berpotensi Mengurangi Risiko Diabetes

Majalah Farmasetika – Denosumab dapat mengurangi risiko pengembangan diabetes, demikian hasil dari sebuah penelitian terbaru …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.