Download Majalah Farmasetika

PP IAI Luncurkan 5 Inovasi Digital di Rakernas 2022

Majalah Farmasetika – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) selama dua hari Sabtu – Minggu, 15 – 16 Oktober 2022 menyelenggarakan rapat kerja nasional (rakernas) di Hotel Platinum Surabaya.

Selain diikuti oleh para pengurus pusat, rakernas juga dihadiri para pengurus daerah dan pengurus cabang dari seluruh Indonesia. Digelar secara hybrid, rakernas meluncurkan 5 inovasi baru berbasis teknologi digital.

‘’Teknologi digital yang berkembang saat ini memasuki berbagai sendi kehidupan.. Pengurus pusat Ikatan apaoteker Indonesia memiliki berbagai harapan dalam perkembangan teknologi saat ini, karena itu kami luncurkan inovasi teknologi digital pada rakernas kali ini,’’ ungkap Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI)  apt Noffendri, SSi, ketika membuka rakernas dan meluncurkan inovasi baru, Sabtu, 15 Oktober 2022 dikutip dari web resmi IAI.

1. Portal IAINews

Inovasi pertama adalah @IAINEWS Portal Berita IAI, yang akan mengabarkan kegiatan IAi di seluruh Indonesia kepada dunia.

Portal berita ini dimaksudkan sebagai ajang saling bertukar informasi antar PC, PD serta aktifitas PP IAI.

‘’Saya berharap seluruh anggota IAI menjadi subscriber portal ini dengan klik berita.iai.id, lalu klik “ijinkan” sehingga sejawat apoteker  akan selalu terupdate berita IAI seluruh Indonesia,’’ tutur Noffendri.

Portal Berita IAI ini berada dibawah pengelolaan Bidang Humas PP IAI.

‘’Setelah portal berita diluncurkan, IAI juga akan menggelar workshop penulisan berita untuk para pengurus PD dan PC di seluruh Indonesia, agar dapat menyajikan tulisan yang berkualitas saat mengabarkan kegiatan di wilayah masing-masing,’’ papar Noffendri

2. Apoteker Menyapa lewat SIAp

Inovasi selanjutnya adalah Apoteker Menyapa, sebuah inovasi dari Sistem Informasi Apoteker (SIAp) untuk memudahkan seluruh pengurus dan admin menerima sapaan dari anggota saat layanan  dari anggota dilakukan, saat ini ada dalam versi android.

‘’Apoteker Menyapa ini semacam customer service yang akan melayani berbagai pertanyaan dan keluhan anggota berkaitan dengan SIAp,’’ tutur Noffendri.

Baca :  Ketua PP IAI : Petisi Online Mosi Tidak Percaya adalah Fitnah yang Keji terhadap Apoteker dan IAI

3. IAI-Pay

Selanjutnya diluncurkan pula inovasi baru yakni IAI-Pay. IAI-Pay adalah inovasi dalam proses pembayaran yang kekinian. Inovasi ini kembangkan untuk menjawab kebutuhan anggota akan percepatan layanan. Saat ini tersedia untuk aktifasi layanan dan pembayaran reserfitfikasi dan akan dikembangkan lebih lanjut.

‘’Dengan IAI-Pay, proses pembayaran akan otomatis terferivikasi. Ini sangat memudahkan dan mempercepat pelayanan terhadap anggota, karena tidak perlu lagi ferivikasi secara manual,’’ tutur Noffendri.

4. e-Serkom

Masih ada e- Serkom, sebuah terobosan dalam percepatan layanan penerbitan perpanjangan sertifikat kompetensi.

‘’Ini kami lakukan untuk memudahkan seluruh anggota dalam melakukan perpanjangan serkom sehingga apoteker Indonesia dapat lebih mudah dalam adiministrasi menunjang praktek apoteker profesioanl,’’ tambah Noffendri.

5. e-Office

Inovasi terakhir yang diluncurkan dalam rangka rakernas kali ini adalah e-Office.

Ini adalah sebuah aplikasi manajemen adiministrasi kepengurusan organiasi yang meliputi, surat menyurat, penjadwalan meeting, resume meeting, perkembangan organisasi yang dapat digunakan oleh seluruh elemen organisasi mulai dari PP PD sampai dengan PC.

‘’Seluruh inovasi teknologi yang dikembangkan oleh pengurus pusat akan sangat bermanfaat jika seluruh elemen PP PD dan PC berkolaborasi dan bergerak bersama dalam keragaman budaya,’’ papar Noffendri didepan peserta rakernas baik yang hadir melalui daring maupun luring.

Sumber

Rakernas PP IAI Di Surabaya, Luncurkan 5 Inovasi Berbasis Teknologi Digital https://berita.iai.id/rakernas-pp-iai-di-surabaya-luncurkan-5-inovasi-berbasis-teknologi-digital/

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Fakta Unik : Konektivitas antara Penapasan dan Peningkatan Daya Ingat

Majalah Farmasetika – Studi mengungkapkan bahwa ritme pernapasan kita dapat memengaruhi aktivitas saraf, memengaruhi fungsi …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.