Download Majalah Farmasetika

IAI Diminta Perketat Pengawasan, Percuma Ada Papan Praktek, Tapi Apotekernya Tak Ada!

Majalah Farmasetika – Salah satu pemenang THR give away dari redaksi Majalah Farmasetika berharap agar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) lebih memperketat dan mengawasi anggotanya dalam berpraktek, karena masih banyak sekali ditemui apoteker yang tidak berpraktek sesuai jam prakteknya.

“Percuma aja bikin papan praktek orangnya tak ada,terlebih di fasyankes apotek, ini sangat menjadi catatan sekali” tulis akun apotek_cahaya_medika yang diketahui apotekernya adalah pemilik akun siska_yosi.

“Kalau bisa kedepannya IAI bisa membuat kebijakan yang baru,untuk pelaku usaha dan PJ dari apotek adalah apoteker, tidak bisa buka apotek selain apoteker, dengan begitu tidak ada lagi kejadian apoteker tidak ditempat,pelaku usaha yang nakal menjual produk ini itu dll..kapan lagi profesi kita bisa dikenal oleh masyarakat apalagi batang hidung tak nampak..soalnya jleb sekali bagi saya pernah nakes yang bertanya seperti ini dimana kak sewakan sipa nya lagi?masih banyak lagi statment yang bikin elus dada😭😭” tulis akun Apotek Cahya Medika yang beralamat di Jl.Jendral sudirman simpang garoga Duri-Riau.

“Semoga di tahun ini dan kedepannya IAI selalu memberikan layanan terbaik untuk anggotanya, selalu responsif dan memberikan solusi, terakhir semoga kebijakan untuk jam praktek apoteker,misal 5 jam kerja atau berapa jam nya emang diatur oleh pusat biar sama sampai ke bwah karna saya liat ada yang 2 jam praktek 3 jam praktek dikasih surat rekomendasi oleh pengurus cabang bersangkutan,ada juga min.5 jam praktek dikeluarkan rekom nya” tertulis di komentar IG Majalah Farmasetika.

Harapan terhadap IAI di Tahun 2023 lainnya disampaikan oleh apoteker Hendro Tonapa,

“Semoga IAI makin memposisikan diri sebagai rumah bagi seluruh anggota, memperhatikan kesejahteraan anggota, membuat terobosan-terobosan yang baru dan saling terintegrasi dari pusat hingga pelosok, merangkul semua anggota. Bahkan kalau boleh kita berharap IAI bisa menjadi cerminan dan role model bagi rekan profesi kesehatan lainnya. IAI jaya, anggota sejahtera, Masyarakat sehat sentosa” tulis apoteker yang berpraktek di Apotek Tigasudara Jaya, Minsel.

Baca :  Pentingnya Kualifikasi Pelanggan di Pedagang Besar Farmasi

Sementara itu apoteker Ini Yandan N berharap Organisasi IAI ditahun ini dpt terlaksana dengan baik program kerjanya baik di PP, PD dan PC IAI dan dari organisasi dapat ikut membantu memperkenalkan apoteker kepada masyarakat dengan baik bahwa apoteker bukan penjual obat, tetapi apoteker berperan dalam pembuatan, penjualan, pengawasan obat dan semoga profesi Apoteker selalu jaya dan membantu semua apoteker yang ada di indonesia.

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA telah menyetujui 2 metode administrasi baru untuk tablet obat antikejang (ASM) cenobamate (Xcopri; SK Biopharmaceuticals).

Majalah Farmasetika – Obat ini ditujukan untuk pasien dewasa dengan kejang parsial, dan kini obat …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.