Home / Berita / Editorial / Farmasi Unpad Luncurkan Jurnal Internasional “Indonesian Journal of Pharmaceutics”
ijpst
Indonesian Journal of Pharmaceutics 2017-07-19 21-24-17

Farmasi Unpad Luncurkan Jurnal Internasional “Indonesian Journal of Pharmaceutics”

farmasetika.com – Editorial. Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi, Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran (Unpad) baru-baru ini telah meluncurkan jurnal internasional “Indonesian Journal of Pharmaceutics” (IdJP/Indo. J. Pharm.).

Peluncuran IdJP didasari oleh pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keilmuan Farmasetika yang diantisipasikan untuk dapat membantu tercapainya United Nations Sustainable Development Goals dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) di tahun 2030, terutama sasaran ke-3 yaitu Good health and well-being (kesehatan dan kesejahteraan manusia).

IdJP telah memiliki tim editorial dari beberapa Universitas terkemuka di dalam dan luar negeri.

“Alhamdulillah, saat ini para ahli farmasetika dari ITB, UGM, UI, dan tentunya dari Unpad telah bersedia bergabung menjadi tim editorial kami, termasuk dari Mansoura University-Mesir, Tokyo Institute of Technology-Jepang dan Chung-Ang University-Republic of Korea. Kami masih menunggu konfirmasi dari profesor ahli farmasetika dari dalam dan luar negeri lainnya” Ujar Taofik Rusdiana, Ph.D., Apt. sebagai Chief of Editor dari IdJP yang juga Kepala Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi, Farmasi Unpad.

Dikutip dari situsnya, IdJP merupakan jurnal internasional dengan artikel ilmiah berbahasa Inggris yang difokuskan untuk mempublikasikan penelitian seluruh bidang farmasetika seperti praformulasi, formulasi, teknologi manufaktur, sistem penghantaran obat, biofarmasetika, dan farmakokinetik obat, vaksin, dan sediaan biologis. Selain itu juga menerima topik pharmaceutical engineering dan farmasi industri.

“Peluncuran jurnal ini merupakan terobosan baru di Indonesia, khususnya bidang Farmasetika sebagai media komunikasi hasil-hasil penelitian khususnya bagi para peneliti farmasetika di Indonesia untuk diperkenalkan secara global, dan diharapkan terbentuk asosiasi peneliti farmasetika Indonesia kedepannya” Ujar Nasrul Wathoni, Ph.D, Apt. sebagai Managing Editor IdJP sekaligus pimpinan redaksi farmasetika.com.

Baca :  Martina Berto dan Farmasi Unpad Kembangkan Penelitan Bahan Aktif Natural Pencerah Kulit

“Farmasetika.com resmi menjadi media partner untuk IdJP dimana artikel-artikel terpilih nantinya akan dibahas dengan gaya bahasa populer agar mudah dicerna oleh masyarakat awam” lanjutnya.

Saat ini, IdJP telah membuka proses Submission secara online untuk edisi perdana melalui alamat http://jurnal.unpad.ac.id/idjp/about/submissions

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

iai

97% Apoteker Menginginkan Pemasangan Gelar “apt” di Depan Nama

farmasetika.com – Editorial. Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) telah merilis surat edaran : B1. …

Leave a Reply

Skip to toolbar