Indonesian Journal of Pharmaceutics Raih Akreditasi Sinta 4 Kemendikbud

Majalah Farmasetika – Sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Departemen Farmasetika, Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran, Indonesian Journal of Pharmaceutics (IdJP), meraih akreditasi Sinta 4 melalui Surat Keputusan nomor 0385/E5.3/KI.02.00/2022 perihal Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode 1 Tahun 2022 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) (6/6/2022).

Kepala Departemen Farmasetika, Dr. apt. Sriwidodo, M.Si menyampaikan bahwa jurnal ilmiah IdJP melengkapi Majalah Farmasetika yang sebelumnya sudah terakreditasi Sinta 3. IdJP diproyeksikan untuk menembus jurnal internasional terindeks Scopus.

“Alhamdulillah, IdJP sudah terindeks sinta 4. Semoga makin bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi di tanah air. Terimakasih atas dukungan dan dorongan semua pihak, terutama pimpinan Fakultas. Mohon dukungan untuk naik lagi ke Sinta berikutnya. Aamiin yra..” tutur Sriwidodo.

Dikutip dari situs resminya, The Indonesian Journal of Pharmaceutics (IdJP) adalah jurnal internasional yang didirikan untuk ilmuwan farmasetika yang mempelajari semua bidang ilmu farmasetika, termasuk preformulasi farmasi, formulasi, teknologi manufaktur, sistem penghantaran obat, biofarmasi, dan farmakokinetik untuk obat, vaksin, dan sediaan biologis. IdJP juga memuat topik-topik teknologi farmasi dan farmasi industri.

IdJP diterbitkan setiap empat bulan untuk artikel penelitian, artikel ulasan, dan studi klinis di semua bidang farmasetika. IdJP adalah jurnal resmi Konsorsium Keilmuan Penemuan dan Pengembangan Obat/KK-PPO beralamat di http://journal.unpad.ac.id/idjp/index

Share this:
Baca :  Peringkat Akreditasi Majalah Farmasetika Naik Menjadi SINTA 3

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kongres XXI IAI Untuk Praktek Profesi yang Berkualitas dan Kesehatan Masyarakat yang Paripurna

Majalah Farmasetika – JAKARTA-24 Juni 2022 – Sebagai agenda rutin yang dilaksanakan 4 tahun sekali, …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.