uji klinik
Uji Klinik Vaksin Kanker Fase 3 Gagal, Celldex Hentikan Uji Berikutnya

Novo Nordisk Umumkan Hasil Uji Klinik Victoza Terhadap Efek Kardiovaskular

Novo Nordisk Umumkan Hasil Uji Klinik Victoza Terhadap Efek Kardiovaskular. Proyek uji klinik obat Victoza (liraglutide [rDNA origin] injection) dengan nama “LEADER”, merupakan uji klinik terlama yang dilakukan perusahaan Novo Nordisk selama 5 tahun dengan melibatkan 9.000 orang dewasa dengan diabetes tipe 2 yang memilki faktor resiko tinggi terhadap efek samping kardiovaskular.

Proyek LEADER membandingkan konsumsi Victoza (obat injeksi yang dapat meningkatkan gula darah pada orang dewasa dengan diabetes tipe 2) dan plasebo dengan standar perawatan yang sama menunjukan hasil pengurangan risiko kardiovaskular secara signifikan secara statistik. Profil keamanan Victoza dalam proyek LEADER umumnya konsisten dengan studi klinis liraglutide sebelumnya.

“Orang dengan diabetes tipe-2 umumnya memiliki risiko yang lebih tinggi dari pengalaman kejadian kardiovaskular utama yang merugikan. Itu sebabnya kami sangat gembira tentang hasil dari LEADER, yang menunjukkan bahwa Victoza, selain untuk membantu orang-orang dengan diabetes tipe-2 mengontrol kadar gula darah mereka, juga mengurangi risiko kejadian kardiovaskular utama yang merugikan. ” ujar Mads Krogsgaard Thomsen, wakil presiden eksekutif dan kepala ilmu Novo Nordisk.

Hasil lengkap dari uji klinik “LEADER” akan dipresentasikan pada seminar internasional “the 76th Scientific Sessions of the American Diabetes Association” di bulan Juni 2016. Thomsen menambahkan:

“LEADER adalah uji klinis yang terbesar dan terpanjang yang dilaporkan Novo Nordisk sampai saat ini, dan kami berharap untuk berbagi hasil rinci dengan komunitas medis dan menyerahkan temuan ke pihak berwenang. ” tutupnya.

Sumber :
1. https://www.leadertrial.com/page.aspx/whatisleader
2. http://pharmafile.com/news/503262/novo-nordisk-reports-five-year-victoza-cardiovascular-safety-data

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Obat Kombinasi Baru SGLT2 dan DPP-4 Untuk Diabetes Tipe 2 Diluncurkan di Eropa

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.