Home / R & D / Uji Klinik / Eli Lilly Umumkan Hasil Uji Klinik Fase 3 Ixekizumab Untuk Plaque Psoriasis
eli lilly

Eli Lilly Umumkan Hasil Uji Klinik Fase 3 Ixekizumab Untuk Plaque Psoriasis

Eli Lilly Umumkan Hasil Uji Klinik Fase 3 Ixekizumab Untuk Plaque Psoriasis. Penyakit psiorasis hingga kini belum ada cara yang tepat untuk mengobatinya. Eli Lilly akhirnya mempresentasikan hasilnya di pertemuan ilmiah di seminar the American Academy of Dermatology (AAD) Annual Meeting pada 4-8 Maret, 2016 di Washington.

Psoriasis adalah penyakit inflamasi kronis yang disebut autoimune dan metabolik Syndrom, pada orang yang hidup dengan psoriasis mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Penyakit ini terkadang untuk jangka waktu lama atau timbul/hilang, penyakit ini secara klinis sifatnya tidak mengancam jiwa, tidak menular tetapi karena timbulnya dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja sehingga dapat menurunkan kualitas hidup serta menggangu kekuatan mental seseorang bila tidak dirawat dengan baik.

psoriasis
https://www.psoriasis.org/about-psoriasis

Psoriasis plak (Plaque Psoriasis) adalah bentuk paling umum dari penyakit psoriasis yang muncul mengangkat kulit, bercak merah ditutupi dengan penumpukan putih keperakan di sel kulit yang mati. Plak paling sering muncul di kulit kepala, lutut, siku dan punggung bawah. Mereka sering gatal dan menyakitkan, dan mereka dapat retak dan berdarah.

Proyek uji klinik fase 3 yang dinamakan UNCOVER-2 dan UNCOVER-3 merupakan pengujian double-blind, multicenter, studi ini mengevaluasi lebih dari 2500 pasien dengan moderat sampai berat plak psoriasis di 19 negara. Dalam studi pembanding tersebut, pasien ditugaskan untuk menerima plasebo, etanercept (50 mg dua kali seminggu), atau ixekizumab (80 mg setiap dua atau empat minggu) selama 12 minggu, setelah dosis awal 160 mg.

Analisis gabungan ini dievaluasi kecepatan timbulnya perbaikan klinis yang diukur dengan rata-rata peningkatan persentase Lokasi Indeks Keparahan Psoriasis (Psoriasis Area Severity Index/PASI) dengan skor dari baseline, serta waktu untuk Pasi 50 dan PASI 75 di antara pasien yang diobati dengan ixekizumab, etanercept atau plasebo. PASI mengukur luas dan keparahan psoriasis dengan menilai rata kemerahan, ketebalan dan scaliness dari lesi kulit (masing-masing dinilai pada nol hingga empat skala), tertimbang dengan luas permukaan tubuh terlibat kulit.

Baca :  Novartis Umumkan Hasil Positif Uji Klinik Tahap Akhir Erenumab Untuk Atasi Migrain

Perbedaan yang signifikan dalam rata-rata persentase peningkatan plak psoriasis yang diamati antara pasien yang diobati dengan ixekizumab dibandingkan dengan etanercept dan plasebo.

Pengobatan dengan ixekizumab juga menghasilkan keadaan perbaikan klinis yang berarti (PASI 50) selama satu minggu, yang secara statistik berbeda nyata dibandingkan dengan etanercept dan plasebo.

“Kondisi sedang sampai berat psoriasis plak secara signifikan dapat mempengaruhi semua aspek kehidupan seseorang, termasuk beban baik fisik dan emosional,” kata Aarti Shah, Ph.D., Wakil Presiden dan Pemimpin Pengembangan Merek Global, Ixekizumab, Eli Lilly and Company.

“Kami sangat senang untuk membawa review komprehensif dari data untuk ixekizumab untuk tahun di pertemuan tahunan Dermatology, yang kami percaya menyoroti potensi ixekizumab, jika disetujui FDA, bisa mengatasi tantangan yang dihadapi oleh orang yang hidup dengan penyakit ini dan dokter ingin memberikan pilihan pengobatan baru untuk pasien mereka. ” tutupnya

Sumber :
1. http://psoriasisindonesia.org/2012/page/2/psoriasis
2. https://www.psoriasis.org/about-psoriasis
3. http://www.pharmtech.com/eli-lilly-presents-results-ixekizumab-phase-iii-clinical-trials
4. http://www.prnewswire.com/news-releases/lilly-to-present-phase-3-data-at-the-american-academy-of-dermatology-aad-annual-meeting-for-ixekizumab-in-psoriasis-and-psoriatic-arthritis-300228548.html

Print Friendly, PDF & Email
Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

5 Hasil Uji Klinik Terkait Hipertensi yang Wajib Diketahui

Farmasetika.com – Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke yang …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar