Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne
tebu

Gerresheimer Ciptakan Wadah Plastik Obat dan Kosmetik Dari Tebu

Gerresheimer Ciptakan Wadah Plastik Obat dan Kosmetik Dari Tebu. Produk Biomaterial dari tebu berhasil diproduksi massal untuk menggantikan PE dan PET (Polyethylene Terephthalate) dengan memiliki sifat yang sama, namun ramah lingkungan karena bisa didaur ulang.

Gerresheimer adalah perusahaan Internasional terkemuka untuk industri farmasi dan kesehatan yang mermproduksi kaca dan plastik yang telah memiliki 40 fasilitas produksi di Eropa, Amerika Utara dan Selatan, serta Asia.

Wadah ramah lingkungan yang pertama kali diproduksi Gerresheimer dengan merk BioPack ini bisa digunakan untuk aplikasi farmasi dan kosmetik dan dirilis di Düsseldorf/Paris, 9 Februari 2016 lalu.

“Dengan menggunakan biomaterial pelanggan kami berkontribusi pada pengurangan emisi gas rumah kaca, sehingga melindungi lingkungan dan menghindari pemborosan yang tidak perlu,” kata Niels Düring, Global Executive Vice President Plastic Packaging.

tebu

Tebu merupakan salah satu zat yang digunakan untuk membuat biomaterial, Dengan mengambil etanol dari tanaman tebu dan kemudian memasukkannya melalui proses dehidrasi untuk mengubahnya menjadi ethylene alami. Setelah itu ethylene alami diproses untuk reaksi polimerisasi, di mana ia diubah menjadi polyethylene / PET alami.

plastik

Biopack ini dapat digunakan sebagai kemasan sekunder untuk obat-obatan cair dan padat dan kosmetik. Produk ini persis memiliki karakteristik yang sama dengan PE dan PET saat ini.

Sumber : http://www.gerresheimer.com/en/news-events/press-releases/event-news0/eventnewssingle00/article/pharmapack-2016-green-pharmaceutical-packaging.html

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  AR101 : Obat Pereda Alergi Kacang Pertama Di Dunia

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Bio Farma Jelaskan 3 Jenis Kemasan Vaksin COVID-19 Sinovac

Majalah Farmasetika – Adanya perbedaan kemasan vaksin COVID-19 pada program vaksinasi perdana di Indonesia membuat …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.