novartis

Regulator Eropa Dukung Obat Novartis Entresto Untuk Terapi Gagal Jantung

Regulator Eropa Dukung Obat Novartis Entresto Untuk Terapi Gagal Jantung. Regulator biaya untuk asuransi di Inggris dan Wales (the National Health Service in England and Wales) telah menegaskan kembali dukungan mereka untuk penggunaan Entresto (sacubitril/valsartan) obat jantung revolusioner Novartis untuk mengobati pasien dengan jenis tertentu dari gagal jantung.

Dalam rancangan pedoman akhir, The National Institute for Health and Care Excellence (NICE) telah merekomendasikan obat ini sebagai pilihan untuk mengobati gagal jantung kronis dengan gejala fraksi ejeksi lemah, tetapi membatasi penggunaannya bagi mereka dengan ventrikel kiri fraksi ejeksi kurang dari 35%.

NICE menekankan bahwa Entresto adalah “obat inovatif dan hemat biaya pengobatan”, Entresto, yang sudah tersedia terbatas di Inggris yang memiliki 2 skema mekanisme aksi obat baru dalam mengurangi tekanan pada gagal jantung: valsartan menekan efek berbahaya dari angiotensin II pada sistem kardiovaskular, sementara blok sacubitril enzim neprilysin untuk meningkatkan sistem neurohormonal pelindung jantung.

Entresto sebagai pilihan pengobatan pertama ini terbukti menawarkan manfaat menghindari kematian yang signifikan melalui ACE-inhibitor; dengan data dari 8.442 pasien berdemonstrasi PARADIGMA-HF yang memotong kematian kardiovaskular sebesar 20% dibandingkan enalapril, serta rawat inap gagal jantung dan semua penyebab kematian, masing-masing sebesar 21% dan 16%..

“Dengan inhibitor ACE menjadi standar perawatan emas selama hampir 25 tahun, ada kebutuhan yang belum terpenuhi tinggi untuk pengobatan yang efektif baru yang meningkatkan kualitas hidup, morbiditas dan mortalitas bagi pasien sakit parah. Ini adalah perkembangan yang sangat positif dan kami sangat senang bahwa NICE telah diambil di papan tingkat kebutuhan dan menghargai masukan pasien dan bukti, “kata Nick Hartshorne-Evans, chief executive dan Pendiri Pumping Marvellous Foundation.

Gagal jantung mempengaruhi sekitar 550.000 orang di Inggris dan merupakan penyebab utama masuk rumah sakit pada pasien ≥65 tahun.

Sumber : http://www.pharmatimes.com/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

BPOM : Produk Bio Nuswa yang Diklaim Hadi Pranoto Anti COVID-19 Tak Pernah di Produksi

Majalah Farmasetika – Viralnya isu produk herbal yang diklaim dapat menyembuhkan pasien COVID-19 oleh sosok …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.