pengobatan personal
http://www.roche.com/

Roche Kembangkan Pengobatan Personal, Ini Prinsip dan Keuntungannya

Roche Kembangkan Pengobatan Personal, Ini Prinsip dan Keuntungannya. Divisi Riset dan Pengembangan (R&D) Roche mulai fokus terhadap pengembangan Personalised Healthcare (PHC) atau pengobatan secara personal dengan mempertimbangkan faktor genomik.

Personal bukan berarti setiap satu obat untuk satu orang, melainkan untuk sekelompok orang dengan faktor genomik yang mirip. Pengobatan Personal berkaitan dengan penyediaan sistem pengobatan yang tepat untuk kelompok pasien tertentu.

Dengan spesialisasi dan keahlian Roche di bidang farmasi dan diagnostik memungkinkan untuk mengembangkan pengobatan yang tepat bagi pasien. Fakta membuktikan bahwa hanya lima dari sepuluh pasien, rata-rata, sebenarnya efektif dari pengobatan mereka. Saat ini, hingga 80% dari pasien menganggap bahwa terapi dengan sistem target (PHC) dirasa bermanfaat

Sebelum membahas dengan detil berikut adalah gambaran pengobatan konvensional, saat ini, dan kedepan

Pengobatan konvensional

pengobatan personal
http://www.roche.com/

Semua pasien yang didiagnosis dengan penyakit sama menerima obat yang sama. Meskipun, satu obat cocok untuk semua terapi yang bekerja untuk beberapa pasien, Tapi bisa tidak efektif dan / atau bahkan menyebabkan efek samping bagi orang lain.

Pengobatan saat ini

pengobatan personal
http://www.roche.com/

Dokter dapat mengidentifikasi akar penyebab penyakit, oleh karena itu akan lebih baik memprediksi seberapa baik pasien akan menanggapi pengobatan. Sistem pengobatan yang dikembangkan Roche menempatkan keunikan pasien sebagai isu pertama. Dengan bantuan tes canggih diagnostik dan alat-alat, mutasi genetik tertentu atau malfungsi lainnya dapat dideteksi dan diobati.

Dalam onkologi, dengan sistem PHC yang cepat dan maju kita sekarang menemukan bahwa ada 250 sampai 300 jenis subtipe kanker.

Pengobatan masa depan

Apakah Anda ingat kunjungan terakhir Anda ke dokter? Mungkin catatan ada dalam bentuk file fisik Anda dan akan kemudian disimpan dalam arsip. Ini mungkin secara mendasar mengubah tahun-tahun berikutnya, sebagai revolusi digital adalah pada awal mengubah industri kesehatan. Selanjutnya, penelitian dan praktek medis diharapkan untuk menghasilkan, mengintegrasikan dan menggunakan database genetik semakin besar pada pasien, penyakit dan perawatan.

Baca :  Kombinasi Obat Tykerb dan Herceptin Terbukti Efektif Untuk Kanker Payudara

Dengan pertambangan data ini, peneliti dan dokter akan dapat mendapatkan wawasan baru mengenai korelasi pasien sub-populasi. Oleh karena itu, mereka akan dapat lebih mengembangkan dan terus mengoptimalkan pengobatan untuk pasien.

Keuntungan dari sistem pengobatan personal

  • Membantu untuk menentukan kerusakan dalam tubuh. Mempekerjakan tes diagnostik seperti cairan biopsi bantuan untuk menemukan mutasi genetik tertentu atau biomarker dalam jaringan pasien untuk memahami akar penyebab molekul penyakit.
  • Memungkinkan para ilmuwan untuk membedakan antara pasien sub-kelompok yang berbeda sebagai salah satu penyakit yang mungkin memiliki berbeda, beberapa penyebab.
  • Mendukung pengembangan molekul target
  • Mendukung perekrutan pasien yang relevan untuk studi klinis.
  • Membantu untuk mengidentifikasi biomarker, mengembangkan obat-obatan dan tes diagnostik untuk mendeteksi dan mengatasi gangguan fungsi dalam tubuh.
  • Memberikan bukti yang dapat mendukung persetujuan awal dari badan pengawas.

Mainset apa yang akan berubah di sistem pengobatan personal di masa depan

  • Dari sudut pandang lokasi penyakit di dalam tubuh, kedepan akan bisa mengidentifikasi akar penyebab penyakit
  • Dari trial and error, akan menempatkan keunikan pasien di isu pertama
  • Dari satu ukuran cocok untuk semua obat-obatan, berubah menjadi terapi bertarget

Jenis penyakit yang hari ini dapat diobati dengan sistem penobatan personal Roche

pengobatan personal
http://www.roche.com/

Perawatan yang ditargetkan didasarkan pada penyebab molekul penyakit. Itu berarti mereka beroperasi berdasarkan kehadiran biomarker dan melalui tes diagnostik pendamping menunjukkan mutasi atau ekspresi genetik dalam jaringan pasien.

pengobatan personal
http://www.roche.com/

Misalnya, dalam the past non-small cell lung cancer (NSCLC) hanya didiagnosis sebagai NSCLC. Hari ini kita tahu lebih dari mutasi gen selusin yang dapat berperan dalam jenis kanker. Oleh karena itu, deteksi biomarker melalui tes diagnostik memungkinkan untuk pasien perawatan yang lebih ditargetkan bisa mendapatkan keuntungan dari.

Baca :  Fujitsu Kembangkan Teknologi Untuk Mempercepat Analisis Informasi Genomik

Sumber : http://www.roche.com/about/priorities/personalised_healthcare/what_is_roche_personalised_healthcare_all_about.htm

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Hasil Studi Plasma Konvalesen Tidak Efektif Obati Pasien COVID-19

Majalah Farmasetika – Menurut hasil studi yang diterbitkan di The BMJ, menggunakan plasma convalescent/konvalesen bersama …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.