Download Majalah Farmasetika
eli Lilly

Kini Psoriasis Plak Sudah Ada Obatnya, FDA Menyetujui Taltz Berisi Ixekizumab

Kini Psoriasis Plak Sudah Ada Obatnya, FDA Menyetujui Taltz Berisi Ixekizumab. AS Food and Drug Administration hari ini (23/3) menyetujui Taltz (ixekizumab) untuk mengobati orang dewasa dengan kondisi sedang sampai parah plak psoriasis.

Psoriasis adalah kondisi kulit yang menyebabkan bercak kulit kemerahan dan mengelupas. Psoriasis adalah gangguan autoimun yang terjadi lebih sering pada pasien dengan riwayat keluarga penyakit, dan paling sering dimulai pada orang antara usia 15 dan 35. Bentuk yang paling umum dari psoriasis adalah plak psoriasis, di mana kulit pasien mengembang dan tebal, merah dengan serpihan, sisik perak-putih.

“Persetujuan hari ini memberikan opsi pengobatan lain yang penting untuk membantu meringankan iritasi kulit dan ketidaknyamanan dari kondisi pasien yang menderita psoriasis plak,” kata Julie Beitz, MD, direktur Kantor Obat Evaluasi III di FDA Pusat Evaluasi dan Penelitian Obat .

bahan aktif Taltz adalah antibodi (ixekizumab) yang mengikat protein (interleukin (IL) -17A) yang menyebabkan peradangan. Dengan mengikat protein, ixekizumab mampu menghambat respon inflamasi yang berperan dalam pengembangan psoriasis plak.

Taltz diberikan berupa injeksi. Hal ini dimaksudkan untuk pasien untuk terapi sistemik (pengobatan dengan menggunakan zat-zat yang berjalan melalui aliran darah, setelah diminum atau disuntikkan), fototerapi (ultraviolet perawatan ringan) atau kombinasi keduanya.

Keamanan dan kemanjuran Taltz ini telah diuji melalui uji klinis terkontrol plasebo dengan total 3.866 peserta dengan psoriasis plak untuk terapi sistemik atau fototerapi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Taltz mencapai respon klinis lebih besar dari plasebo, dengan kulit yang jelas atau hampir jelas, sebagaimana dinilai oleh scoring dari tingkat, sifat dan tingkat keparahan perubahan psoriatik kulit.

Karena Taltz adalah obat yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, kini sedang dibuat Panduan Obat untuk menginformasikan pasien bahwa mereka mungkin memiliki risiko lebih besar dari infeksi, atau kondisi alergi atau autoimun. Reaksi alergi yang serius dan pengembangan atau memburuknya penyakit inflamasi usus telah dilaporkan dengan penggunaan Taltz. Memantau pasien erat untuk kondisi ini. Efek samping yang paling umum termasuk infeksi saluran pernapasan atas, reaksi di tempat suntikan dan jamur (tinea) infeksi.

Baca :  FDA Beri Lampu Hijau Untuk Pengobatan Baru Antraks dengan Obiltoxaximab

Taltz dipasarkan oleh berbasis Indiana Indanapolis, Eli Lilly and Company.

Sumber : FDA

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Suplemen II Farmakope Indonesia VI Berisi Standar Pengujian Cemaran EG dan DEG dalam Sirup

Majalah Farmasetika – Pada awal Januari 2023, Kementrian Kesehatan merilis buku Suplemen II Farmakope Edisi …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.