gilead

Descovy akan Menjadi Obat Baru HIV dengan Efikasi Antivirus Paling Tinggi

Descovy akan Menjadi Obat Baru HIV dengan Efikasi Antivirus Paling Tinggi. AS Food and Drug Administration (FDA) telah memberikan lampu hijau kepada perusahaan Gilead Sciences untuk obat Descovy sebagai terapi HIV. Hal ini akan menandai persetujuan pertama kalinya selama kurun waktu 10 tahun terakhir untuk terapi berbasis inti penyakit (Drug Targeting).

Descovy terdiri dari emtricitabine dan tenofovir alafenamide (F / TAF), sebuah aplikasi baru yang ditargetkan sebagai prodrug dari tenofovir yang telah menunjukkan efikasi antivirus yang tinggi mirip dengan dosis kurang dari sepersepuluh dari Gilead tenofovir (tenofovir, TDF).

Karena TAF memasuki sel-sel lebih efisien daripada TDF sehingga dapat diberikan dengan dosis yang jauh lebih rendah, dan obat juga telah menunjukkan peningkatan keselamatan ginjal dan tulang dalam uji klinis dengan dikombinasikan ARV (antiretroviral) lain.

Obat ini telah disetujui untuk digunakan bersama agen antiretroviral lain lain untuk melawan virus pada orang dewasa dan pasien anak usia 12 tahun dan lebih tua; Tetapi itu tidak diindikasikan untuk digunakan sebagai pre-exposure prophylaxis (PrEP) untuk mengurangi risiko terinfeksi penyakit.

Menurut Norbert Bischofberger, direktur ilmiah Gilead, Descovy merupakan “sebuah evolusi penting” dalam pengobatan HIV. “Sebagai bagian dari rejimen tablet tunggal atau bermitra dengan agen ketiga, komponen Descovy menawarkan pasien kombinasi sederhana dan efektif dengan profil keamanan yang memiliki potensi untuk meningkatkan kesehatan,” katanya.

Dalam labelnya menginformasikan kepada dokter dan pasien dari risiko laktat asidosis / hepatomegali berat dengan steatosis, dan pengobatan pasca eksaserbasi akut hepatitis B.

Sumber : http://www.pharmatimes.com/

Share this:
Baca :  FDA Umumkan Potensi Pelanggaran 2 Fasilitas Produksi Natco Pharma di India

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Mengenal Teknologi Mikroenkapsulasi Nifedifine dan Captopril

Majalah Farmasetika – Mikroenkapsulasi adalah salah satu teknologi baru untuk membuat obat dengan tujuan untuk …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.